oleh

Pencak Silat NU Pagar Nusa Duri Merayakan HARLAH Yang Ke – 34 di Mandau

Duri, (cMczone.com) – Perguruan Pencak Silat Cabang Kediri, merayakan Tablik Akbar Harlah yang ke-34 Pencak Silat N.U Pagar Nusa Duri, dilaksanakan pada hari Jum’at, 03/01/20 di jalan Karang Ayer 1 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis-Riau.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pencak Silat Pagar Nusa yang ke-34 ini, di hadir oleh unsur Forkompincam Mandau, Sesepuh NU, Ustad Muhammad Ali Rahman, Imam Besar Mesjid Arafah Duri Ustad Nasuha, Ketua Anshor Kabupaten Bengkalis Wira sugiarto, SIP. M. Pdi. Waka Satkorcab Banser Bengkalis Rangga Oktari. SH.i, Pengasuh Pagar Nusa Gasmi Duri Kholifah Ali Wiyono, Ketua Anshor Kecamatan Bathin Sholapan Imam Gazali, Pengurus pagar Nusa Duri Endro Setiyadi, Endri Sujoko, ST. Abu Sofyan, Mukti, serta sejumah Tokoh Masyarakat lainnya yang hadir pada malam hari tersebut.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia pelaksana Harlah Pencak Silat Pagar Nusa, Joko Purnomo SH menyampaikan, Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa ini, kami sebagai kader tetap semangat, untuk meneruskan warisan perjuangan Bangsa Indonesia ini, Pencak Silat Pagar Nusa Pertama didirikan di Kota Duri pada adapah tahun 1994 dan berkembang di kecamatan Mandau, Pagar Nusa ini juga bernaung bawah NU Indonesia, sayap Organisasi NU yang sama kedudukannya dengan GP Ansor dan Banser, tugas dan fungsinya juga sama untuk menjaga Agama, mempertahankan NKRI serta membela seluruh Ulama Indonesia, Perguruan Pencak Silat ini, tersebar dibelahan nusantara pada tahun 7 Masehi, Pencak Silat lahir dari kaloborasi silat China dan India, Pencak Silat ini berkembang pesat dan cepat di pondok-pondok Pesantren, seperti Pondok Pesantran Syamsuri badarauwi dan yang di dukung oleh Gusmaksum NU yang di beri nama Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, pada masa itu di Kediri Jawa Timur dengan tujuan untuk mengusir penjahajan belanda,”terangnya.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI Ke 74, Pemdes Sungai Jalau Laksanakan Berbagai Perlombaan

Begitu juga hal nya dengan beberapa tokoh NU. GP Ansor dan pengurus Pagar Nusa setiap kata sambutannya menyampaikan, Organisasi ini sangat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, karena Kader-kadernya juga yang di rengrut dari Generasi Muda dan untuk dijadikan sebagai Remaja Mesjid, hal ini sangat lah positif dan patut di pertahankan sampai ke anak cucu kita kelak, namun dengan di selenggarakannya Harlah Perguruan Pencak Silat Pagar nusa yang ke 34 ini, perlu kita kenang kembali yang bahwa, Organisasi-organisasi sayap ini di lahirkan adalah, karena desakan kebutuhan Rakyat untuk mempertahankan Bagsa dan Negara, yang di masa itu bertujuan untuk melawan penjajahan Belanda, Organisasi ini mengembankan visi dan misi nya yang sangat mulia, Organisasi ini sangat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, maka kita berkewajiban untuk melestarikannya.***(amr).

Komentar

Berita Lainnya