oleh

Berikan Sembako, Bentuk Kepedulian Penggiat Literasi Terhadap Anak Yatim

Lampungselatan, (cMczone.com) – Anak yatim-piatu bukan semata seseorang yang tidak memiliki ayah atau ibu. Akan tetapi lebih dari itu semua, yaitu ketiadaan akses. Baik dari segi ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya, kepedulian terhadap anak yatim-piatu ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia, dan berbagai macam bantuan bias kita lakukan untuk menyantuni anak yatim, seperti yang dilakukan salah satu literasi, (Ardiyanto-red) warga Desa Kayu Tabu klawi Kecamatan Bakau Heni Kab Lampung Selatan, Sabtu (18/01/20200

Tidak hanya penggiat literasi yang ikut dalam kegiatan ini, namun ada beberapa penggiat lainnya yang antusias ikut berbagi kepedulian atau peduli anak anak yatim-piatu. seperti comunitas peduli terhadap sesama,ada juga perahu pustaka,jangkar pustaka,motor perahu pustaka,tbm muara pilu dan chip perahu pustaka.

Baca Juga :   Prabowo Dapat Posisi, Sandiaga Uno: Saya Terhormat Menjadi Oposisi

Dalam acara tali asih dengan memberikan bantuan terhadap anak yatim, Ardiyanto menjelaskan pada medi ini,  salah satu kegiatan penggiat literasi atau juga relawan literasi ini tidak hanya berbagi dalam pengetahuan saja,namun team literasi atau perahu pustaka juga membagikan kebahagian dan berbagi rezeki  terhadap anak yatim.

‘’ Ya,,,disamping kami berbagi ilmu pengetahuan, kami  menyisihkan sedikit rezeki untuk saudara kita (anak yatim-red), walau pun hanya sebatas sembako, mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka,’’ terang bapak usia 70 tahun ini.

Kegiatan ini di ikuti berkisar 50 orang anak yatim, dan acara ini di akhiri dengan pembacaan do’a  yang di pimpin oleh Ustadz Iwan, (Saipul.B)

Komentar

Berita Lainnya