oleh

Musrenbang Kelurahan Teluk Dawan Untuk Percepatan Pembangunan Pada Anggaran Tahun 2021

Sabakbarat, (cMczone.com) – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya. Musrenbang kelurahan dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada rencana pembangunan jangka menengah Kelurahan (RPJMkel.)

Musrenbang kelurahan adalah forum dialogis antara pemerintah dengan pemangku kepentingan dari suatu isu/persoalan, kebijakan, peraturan, atau program pembangunan yang sedang dibicarakan. Dalam musrenbang kelurahan, pemerintah kelurahan dan warga berembug dalam menyusun program tahunan di kelurahan, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah, menjadi bagian Renja SKPD Kelurahan, maupun diajukan untuk ditangani oleh SKPD lain yang relevan dengan usulan yang ada.

Baca Juga :   Formasi Riau berencana bawa masalah kabut asap di Riau ke masyarakat internasional

Seperti yang dilaksanakan oleh Kelurahan Teluk Dawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Kantor Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjabtimur. Senen (20/01/2020)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kelurahan Teluk Dawan tidak lain untuk Percepatan Pembangunan pada Anggaran Tahun 2021, Musrenbang bertujuaan Untuk mendengarkan semua Usulan dari Masyarakat,Tokoh Agama, dan tokoh Pemuda, demi tercipta nya pembangunan yang Merata sampei ke pelosok, kegiatan musrembang di hadiri Oleh Camat yang di wakili Sekcam, Babinkamtibmas, Babinsa,tokoh Masyarakat,tokoh Agama, tokoh pemuda, dan Dinas terkait dari Unsur Muspida.

Tarmizi Lurah Teluk Dawan dalam sambutannya mengatakan,” Usulan-usulan Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan sebagai acuan kami pihak Pemerintah untuk Mengusulkan Pembangunan di Kelurahan, namun semua usulan itu tidak Semua nya terealisasikan, karna kita Kelurahan, dana nya terbatas, namun kita dari pihak Pemerintahan tetap berusaha agar pembangunan kita dapat terlaksana,tapi bertahap. Harapan kami kepada Masyarakat agar tidak bosan-bosannya untuk mengajukan, walaupun belum terealisasi, tetapi Insya Allah tahun depan nya mungkin bisa terlaksana,” harapnya.

Baca Juga :   DIDUGA TRAVEL GELAP! SUPIR TURUNKAN PENUMPANG DITENGAH JALAN.

Di tempat yang sama Irwandi sekretaris Camat juga menghimbau,” Usulan-usulan Masyarakat akan kami sampaikan kepihak Pemerintahan Kecamatan agar semua yang telah kita ajukan dapat terlaksana, walau itu secara bertahap, namun Pembangunan yang kita laksanakan dapat menyeluruh sampai ke pelosok Kelurahan Teluk Dawan.” tutupnya
(One,Sahrul)

Loading...

Komentar

Berita Lainnya