oleh

Lurah Tanjung ; Terima Kasih Kepada PT JBP Atas Partisipasinya

 Muarojambi, (cMczone.com) РPT. JBP yang beroperasional di Wilayah Desa jebus kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi memberikan bantuan material batu timbun sebanyak 40 meter kubik untuk perbaikan jalan Jambi РSuakandis yang sudah memprihatinkan.

“Ini sangat memprihatinkan, karena ada 2 titik jalan yang kondisinya sangat rusak berat sehingga menggagu aktifitas lalulintas kendaraan masyarakat yang akan menuju ke Jambi, menjadi terkendala,” ungkap Menejer PT JBP Risno, rabu (22/1/2020).

Sebelumnya, kata Risno pihaknya sudah menanggulangi kerusakan jalan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan bantuan yang diberikan oleh Perusahaan PT. JBP.

Pemeberian bantuan material batu untuk timbun jalan ini diberikan oleh Perusahaan, tentunya PT. JBP mempunyai tanggung jawab sosial karena selama ini angkutan TBS dari Kebun PT. JBP melalui jalan tersebut.

Baca Juga :   Rumput Laut Batam Diekspor Sampai Negeri Tirai Bambu

“Selama ini kita selalu berperan aktif dalam hal penanggulangan jalan. Ketika terjadi kerusakan yang sangat berat. Dan bukan kali ini saja PT. JBP memberikan kontribusi yang positif dalam hal penanggulangan jalan tersebut,” katanya.

Risno mengatakan, PT. JBP punya komitmen yang kuat dengan pemerintah Kecamatan Kumpeh untuk ikut berpartisifasi penganggulanan jalan yang rusak berat. Perusahaan juga meminta agar semua pihak ikut berperan dan bersinergi baik itu masyarakat, Instansi Pemerintah, perusahaan atau korporasi yang menggunakan jalan tersebut dalam hal penanggulangan perbaikan jalan.

Di tahun 2019 sebenarnya sudah pernah dilkukan rapat koordinasi antara Dinas PU Provinsi, Pemertah Desa dan Kecamatan, perusahaan perkebunan dan kehutanan. Untuk membahas penanggulangan perbaikan ruas jalan Jambi-Sukandis.

Baca Juga :   TMMD BANGUN KARAKTER MASYARAKAT SULIT AIR

Jalan Lintas Jambi-Suakandis merupakan urat nadi perekonomian bagi masyarakat kecamatan kumpeh untuk membawa hasil produksi perkebunan, pertanian dan perikanan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di kecamatan kumpeh.

“Untuk itu kita menghimbau agar semua pihak mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab yang sama, atas kondisi jalan lintas yang rusak,” ujarnya.

Anuwar Sadat Lurah Tanjung saat dijumpai awak media sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh PT JBP memperbaiki jalan yang berlubang di kelurahan tanjung ujarnya (edi)

Komentar

Berita Lainnya