oleh

Masyarakat Desa Buluh Cina Harapkan Pemerintah Bangunkan Jembatan

-Headline-303 views

Siak Hulu, (cMczone.com) – Jembatan merupakan bagian dari prasarana transportasi yang berfungsi

menghubungkan antara dua jalan yang terpisah karena suatu rintangan seperti
sungai, lembah, laut, jalan raya dan rel kereta api. Oleh sebab itu jembatan
mempunyai peran penting bagi setiap orang, meskipun kepentingan setiap individu
berbeda – beda.

Tanpa adanya jembatan tentunya akan berdampak kepada perekonomian warga. Seperti yang terjadi di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Beberapa Dusun yang berada di Desa Buluh Cina terpaksa sulit untuk dilalui akibat dibelah oleh Sungai. Hingga kini Masyarakat setempat mengunkan rakit untuk penyebrangan.

Salah satu Warga Desa Buluh Cina Amirudin yang juga Niniok Mamak Suku Melayu Dt Marajalelo, kepada awak media usai acara Syukuran Atas dilantiknya Kades Buluh Cina menyampaikan bahwa selama ini masyarakat Desa Buluh Cina sangat membutuhkan jembatan untuk penyebrangan.

Baca Juga :   Wauuuuu....Diduga ....Narkoba  Pemicu Kebakaran Rutan Siak .

” Kita sudah lama mendambahkan jembatan, bahkan beberapa kali proposal juga sudah kita layangkan ke Pemerintah baik tingkat Kabupaten hingga Provinsi”ujar Dt Marajalelo pada Kamis (23/1/2020).

Sambungnya bahwa Desa Buluh Cina tepatnya di Putri Empat Dusun Tiga (3), terpaksa terputus akibat terbentangnya sungai, saat ini masyarakat menggunakan rakit untuk menyebrang sehingga menyulitkan akses warga setempat,”beber Amirudin.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dulu pak Syamsuar kala Kampanye di Desa Buluh Cina juga kita sampaikan aspirasi terkait jembatan ini, dan Pak Syamsuar berjanji jika dia menang Insya Allah akan dibangun Jembatan. Kemudian setelah terpilih menjadi Gubernur Riau 100 hari kerja dia berkunjung ke Desa Buluh Cina, dan dia mengatakan akan membangun Jembatan tersebut dan ini akan kita sampaikan kembali kebeliau,”tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Sigap,Respon Pemberitaan Warga Miskin,Ketum PPWI Sampaikan Apresiasi.

Kita berharap karena ini suara rakyat dan suara rakyat adalah suara Tuhan, untuk itu sesuai UU 1945 berikan kesejahteraan itu untuk rakyat,”harapnya Dt Marajalelo.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal Dalam sambutannya pada acara Syukuran Desa Buluh Cina juga berjanji akan mengakomodir aspirasi warga tersebut.

” Silahkan masyarakat melalui Pemerintah Desa menyampaikan Proposal ke Dinas terkait, Insya Allah kita perjuangkan karena Pembangunan merupakan hak Masyarakat,”tutup Faisal.****(Ariel Putra Kampar).

Loading...

Komentar

Berita Lainnya