oleh

Sekolah dijadikan Posko, Puluhan Pelajar Sungai Penuh Keluhkan Proses Belajar

Jambi, (cMczone.com) – Terkait diduga adanya pihak sekolah SMA di Kota Sungai Penuh yang menjadi bangunan sekolah sebagai tempat pembuatan baliho salah satu Bakal Calon Gubernur Jambi.

Sebagaimana di ketahui bahwa sekolah adalah tempat proses belajar dan mengajar oleh siswa serta guru. Namun, mirisnya masih ada oknum-oknum yang menggukanan fasilitas sekolah untuk kepentingan politik.

Terungkap hampir sepekan, pembuatan Baliho Bakal Calon Gubernur di lokasi ruang Sekolah SMA Negeri 5 Sungai Penuh, hal ini dikeluhkan juga oleh siswa-siswi SMA Negeri 5 Kota Sungai Penuh, yang tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar praktek diruang labor sekolah.

Dilansir dari explorenews.net, Senin (27/1/2020), memperoleh informasi dari salah satu siswa sekolah yang enggan disebutkan namanya membenarkan bahwa kegiatan tersebut telah berlangsung yakni pembuatan baliho Bakal Calon Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar di salah satu Sekolah Menegah Atas di Kota Sungai Penuh.

Baca Juga :   DPW Provinsi Riau Partai Nasdem Rekomendasikan Ke DPP Pasangan MAJU 

“Iya, kegiatan pembuatan baliho sudah dilakukan hampir sepekan oleh kepsek beserta jajaran nya, dan kami terpaksa tidak bisa belajar di ruang labor,”ujar salah seorang siswa.

Terpisah, Harmo Karimi Pemerhati Pemilu damai, jujur dan transparan turut angkat bicara. Menurutnya, dirinya akan mempertanyakan kembali integritas Bawaslu Kota Sungai Penuh yang dinilai lemah dalam melakukan sosialisasi, pencegahan dan pengawasan. Karena saat ini adalah masuk tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Kita akan pertanyakan kembali integritas Bawaslu sungai Penuh terkait hal ini, jangan-jangan ada dugaan unsur kesengajaan dan pembiaran,”ungkapnya.
Sementara itu, salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul rozi dikonfirmasi mengatakan, tarkait kasus tersebut
tengah ditangani oleh bawaslu. “Lagi diproses oleh Bawaslu setempat,” katanya. (Red/)

Baca Juga :   Sambut HUT Jalasenastri Ke-72 Korvab IV DJA Gelar Berbagai Kegiatan.

Sumber : explorenews.net

Loading...

Komentar

Berita Lainnya