oleh

Hiwada Sukses Gelar Musyawarah Serta Kepengurusan Yang Baru

Tanjabtimur, (cMczone.com) – Musyawarah Anggota Himpunan Wartawan Daerah (HiWaDa) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sukses dilaksanakan pada Rabu (29/01) kemarin di Kantor Hiwada.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota Hiwada dengan agenda memilih Ketua dan membentuk kepungurusan yang baru. Selain itu, Musyawarah Anggota Hiwada juga membuat daftar program kerja yang menjadi prioritas organisasi dalam dua tahun kedepan. Selain membentuk kepengurusan, Hiwada juga membentuk Dewan Etik Organisasi dan Dewan Senior Hiwada.

Secara aklamasi, Erfan Indriyawan,SP kembali menjadi Ketua Hiwada untuk menlanjutkan rencana kerja yang belum rampung. Dalam musyawarah anggota tersebut juga ditetapkan juga Budhiono sebagai Sektetaris Jendral Hiwada.Hiwada juga memiliki tiga Ketua Harian oleh Dony Riyadi, Jontravolta, dan Edi Sembiring. Ada sembilan Ketua Departemen Hiwada yang telah ditetapkan didalam Musyawahrah Anggota Hiwada tersebut. Secara keseluruhan, Dewan Pengurus Harian Hiwada sebanyak 21 orang. Dalam waktu dekat, Hiwada juga akan melaksana Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Dan Janji Pengurus Organisasi.

Baca Juga :   Kapal Kayu KMP Sunjaya 1 Karam Setelah Menambrak Karang

“Banyak rencana organisasi yang tertuang dalam program kerja dan ada yang akan menjadi skalaprioritas oraganisasi yang akan dicapai dalam waktu dekat. Tingkat keaktifan oranasiasi, akan jauh ditingkatkan dalam dua tahun kedepan.

Kemandrian jurnalistik yang tertuang didalam AD/ART Hiwada adalah tujuan utama terbentuknya organisasi” jelas Budhiono, Sekjen Hiwada,  usai pelaksanaan Musyawarah.

Budhiono juga menjelaskan akan mencoba membangun hubungan kemitran kepada beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bersama dengan media yang terhimpun didalam organisasi.

“Ada banyak orgnisasi publik yang beraktifitas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, baik menggunakan Anggaran Neraga maupun menggunakan Anggran Daerah Provinsi. Ada hak publik untuk tahu, kegiatan apa yang mereka laksanakan di Kabupaten ini, dan bagaimana informasi publik tersebut disalurkan.

Baca Juga :   Antisipasi Provokativ, Kesbangpol Adakan Rapat Kordinasi FKUB

Begitu juga dengan perusaha, mereka memiliki humas tetapi sejauh mana peran mereka dalam memberikan informasi jika itu menjadi hak publik,” tegas Budhiono.

Dalam waktu dekat, Hiwada akan segera melaksanakan rapat perdana guna membicara pelantikan dan beberapa hal yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik. Dan sejauh mana peran media dalam menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat. (Sahrul)

Komentar

Berita Lainnya