oleh

Desa Penaga Dapatkan Bantuan Alat Replikasi Untuk Budidaya Kepiting Soka

Bintan, (cMczone.com) – Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan bantuan program rintisan alat replikasi pengembangan budidaya kepiting soka, Jum’at (31/1/2020). Bantuan diberikan langsung kepada Kepala Desa Penaga Hamrudin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas PMD dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Pemerintah Daerah Bintan serta atensi yang luar biasa dari inventor asal Bintan (Kepri) Rio Priady.“Dimana, pada Tahun 2018 lalu (Rio Priady) menjadi pemenang harapan 3 pada gelar Teknologi Tepat Guna tingkat nasional di Bali”, ungkap Ronny.

Baca Juga :   Danrem 031/WB Pimpin Sertijab Kasiter dan 4 Dandim 

Ia menambahkan, “Semoga dengan bantuan alat-alat budidaya ini serta pendampingan yang intensif dari inventor bung Rio Priady dan pembinaan dari Kabupaten Bintan serta Provinsi Kepri, bukan tidak mungkin kelak desa ini kita nobatkan sebagai desa budidaya Kepiting Soka Bintan Penaga di Kepri”, ujar Ronny.

Kemudian, program lanjutan kedepan tentunya desa dapat terus bergandeng dengan Peran Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam pengembangan potensi unggulan desa, khususnya Desa Penaga. Dan bisa menjadi pilot proyek bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Bintan dan Indonesia.

Laporan: Budi Adriansyah/Dinas PMD Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya