Waspada..!!! Sekitar 243 WNI Dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, dijadwalkan Tiba Hari ini

Pekanbaru,(cMczone.com) – Sekitar 243 WNI dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, dijadwalkan mendarat hari ini, Sabtu, (1/02/2020), di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Evakuasi WNI tersebut dilakukan setelah virus Corona merebak dari Wuhan beberapa waktu lalu.

Informasi penerbangan tersebut tertera dalam Surat Permohonan Izin Prinsip Charter Flight Maskapai Batik Air Nomor A330.

Pesawat tersebut akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno–Hatta ke Wuhan kemudian terbang lagi menuju Kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmardji mengatakan Pemerintah Kota Batam sedang membahas penerimaan WNI dari Wuhan itu.

“Anggota sudah rapat bersama KKP, Kepolisian dan lainnya,” ucap Didi.

Baca Juga :   Polres Muaro Jambi Akan Laksanakan Penyekatan Penyimbang PPKM Level 4 Kota Jambi

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dia melanjutkan, Batam akan menjadi tempat mendarat pertama pesawat yang ditumpangi WNI dari Wuhan, Cina.

Adapun untuk lokasi pasti karantina di Batam masih dibahas. “Sepertinya memang dikarantina, salah satu tempat di Asrama Aji Batam Center.”

Didi menuturkan saat ini di Batam terdapat satu orang suspek virus Corona dan masihg dirawat intensif.

Kemarin, Kamis, 30 Januari 2020, Presiden Jokowi memerintahkan evakuasi WNI dari Wuhan yang berjumlah sekitar 243 orang. Kementerian Luar Negeri menjadi koordinator evakuasi akibat virus Corona tersebut. (Batamclik)