oleh

Maju Jalur Independen di Pilgub Sumbar, Tokoh “LGBT” Gandeng Sosok Milenial

PADANG, CMCZONE.COM– Pasangan calon perseorangan pada Pilgub Sumbar 2020, bertambah setelah Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal (SD) dan Aldi Taher (AT) mendeklarasikan diri. Sebelumnya, juga sudah muncul nama Irjen Pol Fakhrizal yang menggandeng Walikota Pariaman Genius Umar, yang menyatakan siap maju dari jalur independen.

Pasangan SD- AT mengklaim maju lewat jalur perseorangan atas permintaan masyarakat yang ingin perubahan Sumbar yang lebih maju, sehingga tidak tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia.

Syamsyu Jalal mengatakan, selain atas panggilan hati untuk membangun Sumbar yang lebih maju, keikutsertaannya di Pilgub Sumbar diyakini sebagai jalan yang telah ditetapkan Allah SWT.

“Bismillah aja, tidak ada yang menyangka. Suatu hari Aldi datang menemui saya di toko besi, ia bilang Minangkabau terpuruk, katanya ia diminta masyarakat untuk maju. Anak muda aja siap apalagi ‘ambo’ seorang LGBT (Lelaki Gagah Bekas Tentara),” seloroh Syamsu Djalal saat deklarasi di salah satu hotel di Padang akhir pekan lalu.

Baca Juga :   Bupati Sinjai Lepaskan Ribuan Peserta Cross Country Jelajah Alam

Meskipun saat ini tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan tengah berjalan, pasangan ini optimis bisa memenuhi syarat minimal 316.051 surat dukungan calon pemilih yang tersebar di 10 kabupaten dan kota di Sumbar, sebagaimana ditetapkan KPU.

Syamsu Djalal mengaku cocok berpasangan dengan pesinetron Aldi Taher, karena memiliki semangat yang sama untuk memajukan Sumbar. “Aldi juga adalah anak milenial sangat santun, sopan dan hormat kepada orang yang lebih tua,” kata Mantan Danpuspom TNI ini.

Sementara itu, Aldi Taher mengaku maju pada Pilgub Sumbar yang digelar 23 September 2020 berpasangan dengan Syamsu Djalal, merupakan panggilan hatinya untuk membangun kampung halaman.

“Terlebih sudah mendapat restu dari ibu tercinta,” kata mantan suami pedangdut Dewi Persik itu.

Baca Juga :   AREA TAMBANG TK 333.32 KOLONG BRAVO DIKUNJUNG INSPEKTUR TAMBANG DAN ENERGI KEMENTRIAN ESDM RI.

Deklarasi pasangan yang maju lewat jalur independen ini Aldi Taher langsung didaulat untuk mengaji. Sedangkan di akhir acara, Syamsu Djalal didaulat langsung oleh Aldi Taher untuk membaca doa. Bahkan sebelum proses dekarasi dimulai, pasangan ini menyanyikan duet lagu berjudul Rumah Gadang.

Mundur Pencalonan PKS

Aldi Taher resmi mendeklarasikan maju dari jalur independen di Pilgub Sumbar 2020 mendampingi tokoh militer yang juga pengacara nasional, Syamsu Djalal. Padahal di awal-awal kemunculannya, AT diketahui getol merapat ke PKS, dan mendaftar untuk posisi calon gubernur.

“Saya merasa terpanggil untuk pulang kampung. Insya Allah JADI untuk membangkitkan batang tarandam di Minangkabau,” ungkapnya.

Meskipun dirinya adalah pekerja seni, tak menutup kemungkinan untuk melaju menjadi orang nomor 2 di Sumbar. “Pasha Ungu, Dedi Mizwar, Dedi Yusuf dan Hengky Kurniawan yang berlatang belakang pekerja seni, bisa terpilih menjadi kepala daerah, Insya Allah saya juga,” ujarnya. Ryan Syair

Komentar

Berita Lainnya