oleh

Apri Resmikan Kios Bagi Kelompok Binaan BUMDes Kelong

Bintan, (cMczone.com) – Sebanyak empat unit kios yang dilengkapi dengan halamam kios siap pakai diresmikan Bupati Bintan Apri Sujadi saat kunjungannya ke Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kios yang juga dilengkapi wahana bermain anak dan toilet umum ini berada tepat di depan Kantor Desa Kelong.

Pemerintah Desa Kelong bersama Kelompok Masyarakat yang diwadahi oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memang telah berkomitmen tinggi terhadap kios serbaguna ini.

Nantinya pengelolaan kios ini akan diatur oleh BUMDes bersama Kelompok Masyarakat baik penggunaan maupun mekanisme penggunaannya.

Apri sendiri usai peresmian, Senin (3/2/2020) menyampaikan harapannya agar keberadaan kios ini bisa semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk penggerak perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Menteri PPN/Kepala Bappenas Bahas Pembangunan Infrastruktur Bersama Pemprov Kepri

“Alhamdulillah hari ini bertambah satu lagi peluang untuk meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat di sini. Kita semua tentunnya berharap pengelolaan oleh BUMDes nantinya bisa sesuai dengan harapan dan tentunya berazaskan kesejahteraan masyarakat” terang Apri saat ditemui usai peresmian.

Berkenaan dengan pemanfaatan kios yang kemungkinan besar akan mengarah pada penjualan kuliner, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, dirinya bersama jajaran terus melakukan koordinasi dengan pihak Desa agar pengelolaan kios ini nantinya tidak salah sasaran.

“Kita lihat dulu apa yang memang potensi di sini. Sejauh ini rencananya akan digunakan untuk menjajakan kuliner yang beraneka ragam, termasuk kuliner khas di sini.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan dan Polres Tanjungpinang Gelar Konferensi Pers Tentang Observasi Suspek Virus Corona

Masyarakat nanti bisa menikmati, lebih besar lagi targetnya bagi siapa pun yang berkunjung ke sini bisa mencari kuliner khas Kelong di tempat ini. Di sebelah ada lapangan futsal, di depan ada Kantor Desa, pada waktu tertentu di sini memang cukup ramai” jelas Ronny.

Laporan: Budi Adriansyah/MC Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya