oleh

Antisipasi Provokativ, Kesbangpol Adakan Rapat Kordinasi FKUB

Tanjabtim, (cMczone.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melaksanakan rapat kordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terkait kejadian di Minahasa Utara Kabupaten Sulawesi Utara. Selasa, (4/2/2020).

Kegiatan dipimpin Kaban Kesbangpol, Abdul Rasyid di Aula Kantor Kesbangpol dan dihadiri oleh Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah, Staf Ahli bidang Politik dan Hukum Setda Tanjabtim, Imron TB, Pabung 0419/Tanjabtim Mayor inf Marlianus Pasae, Ketua MUI Tanjabtim, KH. M. As,ad Arsyad, Ketua NU Tanjabtim, Kiyai Ikhsan Hidayatullah, Ketua FKUB Tanjabtim, H. Sarifudin, Camat Dendang, Amirudin, Camat Mendahara Ulu, Sarjuna, Anggota Banser NU, Anggota Pemuda Pancasila dan Seluruh Anggota FKUB Tanjabtim.

Baca Juga :   Musrenbang Tingkat Kelurahan, Lurah Dompak: Jalan Masalah Utama

Ketika diwawancara awak media, AKBP Deden Nurhidayatullah, Kapolres Tanjabtim menghimbau kepada khususnya warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk tidak terprovokasi.

“Jangan sampai kita terpancing dengan apa yang terjadi di Minahasa Utara,” ingatnya,” ingatnya.

Kemudian, pada kesempatan yang sama Ketua MUI Tanjabtim, KH. M. As,ad Arsyad, menyebut tugas kita adalah menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Masing-masing pemeluk agama saya kira memahami ajaran agama dengan baik. Karena masing-masing agama mengajarkan persatuan dan kesatuan serta menghormati satu sama lain,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua FKUB Tanjabtim, Sarifudin, mengingatkan hati-hati jika menggunakan Media Sosial (Medsos).

“Bila ada berita segera klarifikasi, jika itu meresahkan jangan ambil tindakan sendiri-sendiri, ada pihak yang berwenang, kalau itu terkait keresahan,” katanya. (Ridwan)

Komentar

Berita Lainnya