oleh

Peduli Anak Bangsa, BNNP Papua Gencar Lakukan Penyuluhan Narkoba

PAPUA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua lakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anak-anak usia 12 – 18 Tahun, bertempat di Aula Gereja Bethel Indonesia Pusat Pengembangan Anak (PPA), Kamis (6/2/2020).

Dalam kegiatan itu turut hadir Wisnu W. Kuncoro sebagai narasumber penyuluhan narkoba di dampingi relawan Maria Imbiri dari BNN Provinsi Papua.

Dalam materinya Wisnu memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, bahwa masa remaja adalah masa dimana seorang anak sedang mencari jati diri serta rasa ingin tahu yang besar.

” Jika pada masa remaja ini anak-anak kita tidak dibekali dengan keimanan dan ketaqwaan maka pasti akan mudah terpengaruh dalam hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, ungkap Wisnu kepada cmczone.com, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga :   Kedubes AS di demo terkait pernyataan Trump

Wisnu menambahkan, bahwa dampak penyalahgunaan narkoba bersifat permanen bahkan dapat menyebabkan kematian. Ia mengingatkan kepada anak-anak agar tidak mudah terpengaruh dan termakan bujuk rayu orang yang tidak dikenal bahkan teman sebaya apabila diajak untuk menyalahgunakan narkoba.

” Sehingga pada 10 atau 20 tahun yang akan datang, anak-anak inilah yang akan melanjutkan kepemimpinan di Tanah Papua dan terwujudnya Generasi Emas Papua yang siap berkompetisi di Era digital 4.0, harapnya.

Selain itu, Maria Imbiri juga berharap agar anak-anak bangsa dapat terhindar dari bujuk rayu dan slalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

” Selalu mintalah kepada-nya dalam setiap masalah yang dihadapi dan jangan menjadikan Narkoba sebagai pelarian dari masalah, Pesannya (Red/***)

Komentar

Berita Lainnya