oleh

Wakili Dandim, Kasdim Buka Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA. 2020 Kodim 0315/Bintan

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah teritorial, Kodim 0315/Bintan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi di buka oleh Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diwakili oleh Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P yang juga diikuti oleh seluruh Perwira Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0315/Bintan.

Sebelum kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2020 dimulai dengan Laporan Perwira tertua yakni Kapten Chb Suriman.

Baca Juga :   Tanggap dan Sigap, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Evakuasi Seorang Nenek Yang Pingsan di Kebun

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kasdim 0315/Bintan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial.

“Diharapkan nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan”, ujar Horas.

Kegiatan ini dilaksankan Agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Kowil) menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Horas juga berharap agar seluruh prajurit di jajaran Kodim 0315/Bintan agar selalu meningkatkan kemampuan diri serta kualitas kerja dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Baca Juga :   Panglima TNI Siap Menerima Gelar Adat

“Karena itu, perlu adanya penegasan juga kepada kinerja para prajurit untuk selalu meningkatkan kualitas kerja, terkhusus bagi Babinsa agar lebih memperhatikan Laporan”, kata Horad menegaskan.

Babinsa merupakan Satuan terbawah di wilayah teritorial yang tahu akan kondisi wilayahnya masing-masing.

“Untuk itu saya berharap agar Babinsa selalu aktif dilapangan”, ujar Horas.

Laporan: Budi Adriansyah/Pendim 0315

Loading...

Komentar

Berita Lainnya