oleh

Kapal Kayu KMP Sunjaya 1 Karam Setelah Menambrak Karang

Lampung Selatan,(cMczone.com)
Kapal kayu kmp Sunjaya 1 milik warga pulau Sebesi karam setelah menabrak karang di sekitar pelabuhan paku Anyer banten,Sabtu (08/02/2020).


Awal mula kapal kmp Sunjaya 1 ini berangkat dari pelabuhan pulau Sebesi sekitar pukul 00:30(malam), kapal kayu ini bermuatan hasil bumi yang akan di antar ke daerah Anyer, hasil bumi ini di antaranya seperti pisang,kelapa,kiprah dan lain lain.

Jarak tempuh dari dermaga pulau Sebesi ke pelabuhan paku Anyer Banten ini membutuhkan waktu kurang lebih 5jam,namun ketika kapal kayu kmp Sunjaya ini hampir tiba ke pelabuhan paku Anyer ini,tiba tiba kapal tersebut menabrak karang besar yang tidak terlihat oleh nahkoda kapal(Burhan),sehingga mengakibatkan kapal kayu tersebut pecah bagian alas bawah kapal sehingga air laut pun sangat cepat masuk mengisi bagian badan kapal kayu tersebut.
Nahkoda”burhan; menerangkan,kejadian ini sekitar pukul 05:00(subuh),selain dari muatan hasil bumi kapal kayu ini juga bermuatan 4 orang salah satunya nahkoda dan 3 lainnya abk, syukur Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa semua masih di berikan keselamatan,pungkasnya.

Baca Juga :   Kadis PUPR Pekanbaru dan Camat Tampan Tinjau Lokasi Banjir

Kejadian ini terjadi dini hari karna memang masih terlalu pagi dan juga pandangan pun sedikit terhalang kabut serta ombak juga agak besar, terimakasih juga untuk semua kawan atau orang orang yang ada di pelabuhan paku Anyer Banten yang sudah membantu dan sigap dalam evakuasi kejadian ini”imbuhnya,(Ardiyanto)

Loading...

Komentar

Berita Lainnya