oleh

BNNP Bersama Pemerintah Provinsi Papua Nyatakan Perang Dengan Narkoba

PAPUA – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Papua terus melakukan Koordinasi terkait Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  (P4GN) kepada Pemerintahan Provinsi Papua, bertempat di ruang Kerja Asisten II Setda Provinsi Papua, Selasa (11/2/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Papua Kasman,S.Pd.,M.Pd menyampaikan maksud dan tujuan koordinasi adalah menjalin silahturahmi dan sinergitas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait upaya pencegahan narkotika serta meningkatkan kontribusi nyata pemerintah daerah dalam upaya penanganan permasalahan narkoba sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Muhamad Musaad, M.Si selaku Asisten II Setda Provinsi Papua mengapresiasi pihak BNNP Papua yang telah melakukan koordinasi dengan para OPD Pemerintah Papua. Pihaknya juga mendukung program P4GN di Papua dan dalam waktu dekat, pihak akan mengundang BNNP Papua dalam rapat pembentukan tim terpadu bersama OPD terkait sehingga jelas tugas dan fungsi masing-masing OPD Papua.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Tim Kesehatan Lapangan Dalam Menyukseskan Program KBD

Kasman juga menambahkan, Ia berharap agar pemerintah Provinsi Papua dapat menginstruksikan Walikota dan Bupati di Papua turut mengimplementasikan Perda No 6 Tahun 2018 tentang Penanggulangan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya  sehingga penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Papua dapat diminimalisir. (Red/***)

Komentar

Berita Lainnya