oleh

BNNP Papua Gelar Diseminasi Informasi Melalui Penyuluhan Kepada Orang Tua

PAPUA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua menggelar kegiatan Diseminasi Informasi melalui penyuluhan kepada para orangtua yang diikuti 30 orang, di Aula Gereja Bethel Indonesia Pusat Pengembangan Anak (PPA) Pemulihan, Rabu (12/2/2020) Sore.

Dalam kegiatan turut hadir sebagai narasumber Penyuluh Narkoba BNN Provinsi Papua Wisnu W. Kuncoro dengan didampingi Relawan BNN Provinsi Papua Rayendra dan Duta Anti Narkoba 2019 BNN Provinsi Papua Ronaldo P. Rontini.

Dalam sambutannya, Renaldo P, Duta Anti Narkoba mengatakan Remaja adalah masa yang sangat rentan untuk terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba. Oleh karenanya pada masa ini diperlukan pendekatan yang lebih bahkan diharapkan orangtua dapat memposisikan diri bukan hanya sebagai orangtua akan dapat menjadi seorang sahabat sehingga anak tidak canggung dalam menceritakan segala keluh kesah nya.

Baca Juga :   Ketentuan WHO, Observasi Tidak Boleh di Kapal Perang

Selain itu, Rayendra sebagai Relawan Anti Narkoba BNN Provinsi Papua menyebutkan bahwa keluarga adalah benteng dan pondasi awal bagai mencegah dan menangkal penyalahgunaan narkoba dikalangan anak. Salah satu faktor penyebab seorang anak menyalahgunakan narkoba adalah disebabkan telah tidak adanya keharmonisan dalam Rumah Tangga oleh karenanya Rayendra menekankan agar bagaimana menciptakan lingkungan keluarga yang aman,nyaman sehingga dapat terwujudnya Generasi yang cerdas, Dan siap menghadapi tantangan global di Era digital 4.0 ini.

Ditambahkan Wisnu, Ia berharap dengan adanya penyuluhan ini para orang tua mendapatkan edukasi agar dapat terhindar dari bujuk rayu agar selalu berdoa dan dekatkan diri kepada Tuhan.

Oleh karenanya, selalu mintalah kepada-nya dalam setiap masalah yang dihadapi dan jangan menjadikan Narkoba sebagai pelarian dari masalah serta harus dapat mengetahui segala macam bentuk perubahan karakter dan perilaku anak serta dengan siapa anak bergaul. (Red).

Komentar

Berita Lainnya