oleh

Membentuk Ketahanan Diri Usia Dini Oleh BNN Provinsi Papua

PAPUA – BNN Provinsi Papua mengadakan sosialisasi ke tingkat Sekolah Dasar pelatihan dokter cilik Perwakilan dari 10 Sekolah Dasar yang berada di Distrik Jayapura Selatan sebanyak 30 Orang, di Cafe Cartenz Entrop LKC Dompet Dhuafa, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan itu dalam langkah membentuk ketahanan diri pada usia dini guna pencegahan ancaman narkoba yang telah banyak terjadi di kalangan anak-anak. Langkah yang paling utama adalah melakukan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di kalangan pelajar di usia dini. Langkah jitu untuk menangkal terjadinya penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar Sekolah Dasar.

Turut hadir dalam kegiatan sebagai narasumber BNNP Papua Penyuluh Narkoba BNNP Papua, Rizki Dwi Putriani, S.KM dan Duta Anti Narkoba, Ronaldo P. Rontini.

Baca Juga :   TRIP KETIGA,135 PEMUDIK DARI TANJUNG PINANG KE DUMAI DIBERANGKATKAN GERATIS

Dalam materinya menyampaikan kepada adik-adik peserta pelatihan dokter cilik agar membiasakan diri dengan pola Hidup Sehat. Ditambahkannya sebagai dokter cilik, mereka dibekali pemahaman akan bahaya narkoba dengan tujuan sebagai ketahanan diri dalam upaya menolak penyalahgunaan narkoba.

Ditekankan oleh Rizki kepada peserta pelatihan dokter cilik apabila diberikan makanan atau minuman oleh orang yang tidak dikenal agar menolak kemudian melaporkan ke orang tua, bapak ibu guru atau orang dewasa yang dikenali.

Diakhir materi nya Rizki mengajak kepada adik-adik agar banyak melakukan kegiatan yg bermanfaat, rajinlah belajar dan beribadah serta biasakan pola hidup sehat agar terhindar dari penyalagunaan narkoba. (Red**)

Komentar

Berita Lainnya