oleh

Onde Mande! Warga Limapuluh Kota Diduga Bawa Corona dari Malaysia

LIMAPULUH KOTA, CMCZONE.COM– Seorang warga Situjuah Kabupaten Limapuluh Kota, diduga terserang virus Corona, setelah ia balik bepergian dari Negeri Jiran Malaysia.

Warga yang belum diketahui identitasnya itu, sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Payakumbuh, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal saat dikonfirmasi Kamis (13/2), membenarkan adanya salah seorang warga Limapuluh Kota yang diduga terserang virus mirip Corona. Saat ini, pasien telah dikirim ke Kota Padang.

“Tadi laporan staf RS Ibnu Sina memang seperti itu, namun belum dalam laporan bentuk W2. Memang ada dugaan ke situ (Corona). Namun kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya,” sebut Bakhrizal.

Baca Juga :   Inflow Masih Diatas Batas Normal, Manajemen PLTA Koto Panjang Pertahankan Pembukaan Pintu Pelimpahan.

Bakhrizal juga belum bisa merinci, baik jenis kelamin, usia maupun hal lain terkait warga yang diduga terkena virus yang akhir-akhir ini menghebohkan dunia itu.

“Untuk lebih rincinya silahkan hubungi pihak RS Ibnu Sina,” tutupnya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof saat dihubungi Kamis malam, membenarkan jika memang ada pasien yang datang dari Kabupaten Limapuluh Kota dan disebut suspect corona. Namun, sejauh ini, pihak rumah sakit belum bisa memberikan keterangan lengkap.

“Benar ada pasien masuk dari Limapuluh Kota. Tapi, tim dokter masih melakukan medical record dan memeriksa intensif kondisi pasien. Apakah suspect corona, hasilnya belum diketahui,” kata Gustafianof.

Baca Juga :   Bentuk Susunan Organisasi Wilayah Kampar, KOMASA Siap Menangkan Prabowo.

Ditambahkannya, saat ini pasien tersebut tengah berada di ruangan isolasi sementara setelah sempat dibawa ke UGD rumah sakit. “Sekali lagi, kita tegaskan jika pasien tersebut belum bisa dipastikan statusnya. Sebaiknya kita tunggu saja pemeriksaan dari tim dokter,” jelas Gustafianof. Lili/Ryan Syair

Loading...

Komentar

Berita Lainnya