Peduli Generasi Muda, Besakih Foundation Berikan Edukasi Pencegahan Ke Sekolah

BOGOR – Dalam upaya sosialisasi dan bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Yayasan Bersama Kita Pulih (Besakih) Foundation – Bogor memberikan edukasi pencegahan ke SMK Alminhad, Cinagara, Bogor, Sabtu (15/2/2020) siang.

Kegiatan turut hadir Imanuel Haposan, ICPA sebagai narasumber materi dengan tema ” Edukasi Pencegahan Bagi Remaja (Life Skill Communication di dampingi Diky Pratama dari Yayasan Besakih Foundation.

Dalam materinya Imanuel memberikan edukasi pentingnya edukasi pencegahan bagi kaum remaja guna mengurangi faktor resiko dan meningkatkan faktor pelindung.

” Jika pada masa remaja ini anak-anak kita harus dibekali dengan edukasi dan pencegahan dari zat-zat berbahaya, agar para siswa/siswi tidak mudah terpengaruh dalam hal-hal negatif seperti penyalahgunaan zat ilegal dan zat legal. ungkap Imanuel kepada cmczone.com, Minggu (16/2/2020).

Baca Juga :   Cegah Laka, Polisi Ganjal Truk Pakai Motor Dinas

Imanuel menambahkan dengan adanya pembekalan diri seperti ini, harapan kedepan generasi muda di indonesia dapat maju dan berkembang dengan peduli kesehatan dan meningkatkan produktifitas, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Rio Adesa Putra selaku Ketua Umum dari Yayasan Besakih Foundation menuturkan kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan sosialisasi dengan memberikan edukasi pencegahan ke sekolah-sekolah.

Sementara itu, pihak sekolah turut mengapresiasi kehadiran dari Yayasan Besakih Foundation yang telah memberikan edukasi pencegahan kepada peserta didiknya.

Semoga dengan adanya edukasi pencegahan seperti ini ke sekolah-sekolah menjadi langkah efektif dan terbaik dalam menangkal penyalahgunaan zat berbahaya terutama dikalangan remaja di sekolah. (Red/ **).