Difasilitasi Kader Gerindra, Pemko Padang Panjang Juluk Dana Pusat

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Mesra, saat memediasi pertemuan antara Pemko Padang Panjang dengan anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade.

PADANG, CMCZONE.COM– Setelah sebelumnya memfasilitasi pertemuan Pemko Padang Panjang dengan Dinas PUPR Provinsi Sumatra Barat dalam rangka menindaklanjuti usulan pembangunan 2020, anggota DPRD Sumbar dari Partai Gerindra, Mesra, kembali memediasi jajaran pemerintah daerah berjuluk Serambi Mekkah itu dengan kader-kader Gerindra asal Sumbar di DPR RI.

“Ini merupakan usulan Pemko Padang Panjang melalui keterwakilan di DPRD Provinsi Sumbar dan DPR RI. Insha Allah, kita akan ikut mendorong agar usulan ini bisa diakomodir di APBN nantinya. Mohon doa seluruh masyarakat,” ujar Mesra yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar
Bidang Pembangunan dan Infrastruktur itu.

Saat memediasi pertemuan antara Pemko Padang Panjang dengan Andre Rosiade, Ade Rezky Pratama dan dr H Suir Syam, yang ketiganya merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Mesra menyebutkan jika harapan terbesar Pemko Padang Panjang adalah bantuan dari dana APBN untuk pembangunan rest area, pembangunan pedestarian di kawasan pasar, pengembangan RSUD Padang Panjang, serta kelanjutan pembangunan Islamic Center.

Baca Juga :   Kerusakan Jalan Penghubung Dua Kabupaten,Muarojambi-Tanjabtim Semakin Parah

“Insha Allah, rest area ini akan menjadi yang pertama, sekaligus bakal jadi pilot project di Sumbar, lengkap dengan segala fasilitas pendukungnya. Untuk itu, kita minta semua kalangan bisa mendukung program ini. Karena akan sangat membantu Padang Panjang yang kini tengah mempersiapkan diri sebagai kota tujuan dan persinggahan,” kata Mesra yang juga pernah menjabat anggota DPRD Padang Panjang dua periode itu.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar itu mengatakan, pihaknya juga akan terus mendorong Pemko Padang Panjang dalam meningkatkan sarana dan prasarana publik di seluruh kawasan pasar pusat, serta melengkapi segala kebutuhan yang berkaitan dengan persiapan Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumbar pada 2021 dan tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang.

Baca Juga :   Sarafuddin Aluan: Calon Tunggal Dibenarkan Oleh Aturan

“Alhamdulillah, usaha yang kami lakukan bersama Pemko Padang Panjang, dapat solusi dan dukungan dari Bapak Andre Rosiade di Komisi VI, khususnya terkait usulan pembangunan rest area beserta sarana dan prasarana penunjang UMKM di kawasan itu nantinya. Beliau langsung menjembatani ke Kementerian Perdagangan RI,” ujar Mesra.

Begitupun ketika usulan tentang rencana kelanjutan program pembangunan infrastruktur di rest area dan Islamic Center, disampaikan kepada anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama. Atas inisiasi Ade yang kini menjabat di periode keduanya di DPR RI, usulan dan harapan Pemko Padang Panjang itu langsung ditindaklanjuti dengan memfasilitasi pertemuan dengan pihak Kekementrian PU Bidang Bina Marga.

Tak sampai di situ, Mesra juga memediasi pertemuan Pemko Padang Panjang yang dipimpin langsung oleh Walikota Fadly Amran dengan anggota Komisi IX DPR RI, dr H Suir Syam. Kepada Walikota Padang Panjang periode (2003-2013) itu, Mesra juga menumpangkan harapan untuk bisa mendapatkan bantuan dana pusat untuk pengembangan RSUD Padang Panjang.

Baca Juga :   BNPB Sebut Faktor Alam Pemicu Terjadinya Tsunami di Selat Sunda.

“Insha Allah, kita akan perjuangkan bersama-sama. Sebagai wakil masyarakat Sumbar, kita akan upayakan bagaimana dana pusat bisa mengalir ke daerah,” jawab Suir Syam ketika itu.

Sebelumnya, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran saat rakor bersama jajarannya dan pihak rekanan dari PT. Delta Arsitektur Persada mengatakan, pengerjaan fisik pengembangan kawasan Mifan, PDIKM dan rest area Silaiang Bawah, diharapkan bisa tuntas pada tahun 2022 mendatang.

“Kami memang sangat berharap adanya dukungan pendanaan dari pemerintah provinsi dan pusat. Insha Allah, semoga dengan support penuh Ibu Mesra dan pula didukung oleh Bapak-Bapak kita di DPR RI, harapan ini bisa terwujud. Semoga kebaikan ini akan menjadi ladang amal untuk kita semua,” ujar Fadly Amran. RYAN SYAIR