Tekan Aksi Kenakalan Remaja, Orangtua Harus Lebih Peka

Wakil Walikota Padang, Hendri Septa bersama Babinsa Koto Lua, Syahrizal, Bhabinkamtibmas Koto Lua, Ricky dan tokoh masyarakat usai peresmian Musala Al Istighfar.

PADANG, CMCZONE.COM– Wakil Walikota Padang, Hendri Septa mengajak para orangtua untuk senantiasa memerhatikan pergaulan anak-anak mereka. Hal ini menyikapi maraknya aksi kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini meresahkan warga Kota Padang.

“Jangan sampai anak-anak terjerumus pergaulan bebas, narkoba dan segala bentuk kejahatan yang akan merusak masa depan mereka,” kata Hendri saat meresmikan pemakaian Musala Al Istighfar di Jl. Taruko Rodi, Kel. Koto Lua Pauh.

Dikatakannya, salah satu upaya yang dapat dilakukan orangtua adalah dengan mengajak serta anak-anak untuk meramaikan tempat ibadah. Baik untuk salat berjamaah, baca Al-quran, maupun pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan.

“Dengan diresmikan musala ini, tentunya diharapkan masyarakat dapat lebih giat lagi melaksanakan ibadah salat lima waktu secara berjamaah. Jangan lupa, bawa anak-anak kita,” ajak Hendri.

Baca Juga :   Menuju New Normal: Satpol PP Kota Tanjungpinang bersama Stakeholder Sosialisasikan Penggunaan Masker pada Pedagang

Hal senada juga disampaikan Babinsa Kel. Koto Lua, Serda Syahrizal. Maraknya aksi tarwuran dan segala bentuk kenakalan remaja, harus menjadi perhatian serius para orangtua. Hal itu kata Syahrizal, hanya dapat diminimalisir jika orangtua lebih peka dan berperan aktif dalam membentengi anak-anaknya.

“Kita tentu prihatin dengan kondisi ini. Karena memang, dari rangkaian operasi dan patroli kawasan yang rutin kami lakukan, sebagian besar aksi kejahatan jalanan yang terjadi akhir-akhir ini, para pelakunya didominasi anak usia remaja. Begitu juga dengan tawuran yang tentunya sangat meresahkan semua pihak,” ujar anggota Koramil 05/ Pauh Kuranji itu.

Untuk menciptakan kondusifitas, sekaligus dalam upaya memberikan rasa aman dan kenyamanan di tengah-tengah lingkungan warga, Syahrizal mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan.

Baca Juga :   DPI Minta Wartawan Bantu Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan di Mamuju

“Segera laporkan jika ada aktifitas-aktifitas yang mencurigakan yang berkembang di tengah-tengah warga. Kita bersama pihak kepolisian juga tentunya, siap memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Syahrizal. RYAN SYAIR