Workshop Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar Pelatihan Internalisasi Nilai-Nilai BNN RI

BOGOR – Dalam rangka pembenahan dan perbaikna karakter organisasi BNN Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Narkotika Nasional (PPSDM-BNN) menyelenggarakan Workshop penyusunan Kurikulum dan bahan ajar pelatihan internalisasi nilai nilai BNN RI (Berani, Nasionalis, Netral, Responsif, dan Innovatif), mulai dari tanggal 17 sampai 21 Februari 2020 di PPSDM BNN, Lido – Bogor.

Peserta Workshop terdiri dari 6 (enam) orang Widyaiswara PPSDM, satu orang Tenaga Ahli Bidang Hukum BNN, 5 (lima) orang Master Of Training Nilai-Nilai BNN RI, 10 (sepuluh) orang
Fasilitator Nilai-Nilai BNN RI.

Kegiatan workshop diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Settama BNN RI, kemudian dilanjutkan dengan peningkatan kompetensi fasilitator yang dibawakan oleh Dr. M. p. Marpaung, M. SC, arahan program dan pembekalan dan pembagian personil kedalam kelompok kerja.

Baca Juga :   Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak Pemerintah

Kegiatan pada (18/02/20) diisi dengan penjelasan tentang kode etik pegawai BNN yang dibawakan oleh Inspektur pengawasan khusus BNN Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyono, MH, dilanjutkan dengan penjelasan tentang penyusunan kurikulum bahan ajar internalisasi nilai nilai BNN RI.

Kegiatan (19/02/20) diisi dengan penyusunan formulir evaluasi pelatihan, dilanjutkan dengan penyusunan bhna ajar induction training dan ditutup dengan penyiapan bahan paparan tiap kelompok kerja.

kegiatan (20/2/ 2020) diisi dengan pemaparan hasil kerja pada masing masing kelompok kerja (Pokja), Pokja IPS, Pokja Revolusi mental, Pokja reformasi birokrasi, Pokja nilai nilai BNN RI, micro teaching dan tinjauan ulang bahana paparan masing masing Pokja.

Selanjutnya kegiatan, Jumat (21/02/20) diisi dengan Penyusunan Rencana Kerja MT
Nilai-Nilai Internalisasi BNN RI; Paparan Rencana Kerja MT Nilai-Nilai BNN RI dan Penutupan. (Red/*)