oleh

Menteri Agama Akan Membuka MTQ VIII Provinsi Kepri

Jakarta, (cMczone.com) – Menteri Agama (Menag) Fahrul Razi akan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-VIII di Kota Tanjungpinang.

Rencana kehadiran Menag Fahrul Razi itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H. ts Arif Fadillah saat ditemui di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta.

“Alhamdulillah, Pak Menteri menjadwalkan untuk hadir di Tanjungpinang, 11 April nanti. Selain membuka MTQ Kepri, serangkaian acara juga diagendakan untuk Menag,” kata Arif, usai bertemu Menag di Jakarta, Senin (2/3/2020) siang.

Arif bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kepri H. Mukhlisuddin. Dari Kepri juga ada Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Zulhendri, Kadis BPMD Sardison dan Kepala Biro (Karo) Kesra Aiyub. Dalam pertemuan itu Arif memaparkan rencana rangkaian MTQ Kepri.

Baca Juga :   Biaya Yang Dikutip Oleh Panitia Pilkades Kijang Jaya Sudah Melanggar Perbub No 54 Tahun 2019 ?

MTQ Kepri ke-VIII akan dilaksanakan di Gurindam 12 Kota Tanjungpinang. MTQ yang dimulai pada 11 April ini akan ditutup pada 18 April.

Menurut Arif, menteri langsung memerintahkan kepala sekretariat agar mengagendakan kehadirannya ke Kota Tanjungpinang.

“Beliau tahu benar bahwa kegiatan MTQ di Kepri biasanya sangat meriah bahkan sampai ke desa-desa. Saya melaporkan juga program iman dan taqwa dan kegiatan MTQ di seluruh desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi,” kata Arif.

Arif pun menekankan agar panitia MTQ Kepri terus melakukan persiapan untuk menyukseskan acara ini. Arif menyampaikan bahwa pantia pelaksanan MTQ sangat serius dan sungguh-sungguh dalam menyiapkan segala sesuatu, mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan.

Baca Juga :   Kebijakan Pemko Pekanbaru Terkait Tempat Hiburan , Massa Pemuda Pancasila Minta Tinjau Ulang Kembali

“Kita terus berkoordinasi. Juga melakukan evaluasi persiapan pelaksanaan MTQ ini. Pak Plt Gubernur selalu menekankan agar MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses,” kata Arif.

Apalagi, kata Arif, Kepri punya pengalaman melaksanakan event MTQ hingga tingkat nasional.

“Kegiatan ini harus menghasilkan yang terbaik. Terutama menjadi ajang yang menghasilkan para Qori dan Qoriah yang terbaik yang bisa mewakili Kepri bukan hanya tingkat Nasional namun juga bisa sampai ke level Internasional,” ujar Arif.

Laporan: Budi Adriansyah/MC Kepri

Loading...

Komentar

Berita Lainnya