oleh

Aspirasi Masyarakat Natuna, Akan Dibawa Jokowi ke Amerika

Natuna, (cMczone.com)-Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si bersama sejumlah pemangku kepentingan, melakukan pertemuan dengan asisten pribadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia (RI), Letkol Ponco.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (4/3/2020) siang. Pihak istana negara telah menghubungi Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna untuk segera menyampaikan berbagai usulan, yang akan dibawa oleh Presiden RI (Jokowi) ke Amerika untuk dibahas.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Andes Putra, S.Pd, Wakil Ketua II Jarmin Sidik, SE, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, S.Sos, Ketua Komisi II Marzuki, SE, serta anggota Komisi II Ibrahim, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas), OKP, tokoh masyarakat, perwakilan nelayan serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Bupati Bintan dan Ketua TP PKK Terima Lencana Manggala Karya Kencana.

Dalam sambutannya Hamid menuturkan, bahwa dirinya sengaja mengundang sejumlah unsur lintas sektoral untuk mengumpulkan data-data riil yang akan disampaikan kepada Presiden RI, Jokowi.

Ponco dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, bahwa dirinya mendapat amanah langsung dari kementeriannya, untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat Natuna secara umum, yang nantinya akan menjadi landasan bagi pemerintah pusat dalam menentukan program pembangunan di Kabupaten Natuna.

Hamid mengakui, pihak istana negara telah menghubungi Pemda Natuna untuk segera menyampaikan berbagai usulan, yang akan dibawa oleh Presiden RI ke Amerika untuk dibahas.

Sedangkan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Amerika Serikat pada 12 Maret 2020 mendatang, dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Amerika Donald Trump, untuk membahas secara khusus rencana percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :   GENPPARI : Salzburg - Austria, Kota The Sound of Music

Namun Hamid menegaskan, bahwa aspirasi yang disampaikan hendaknya bersifat prioritas membangun dan memajukan pembangunan daerah serta mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hamid juga menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi dari Duta Besar Amerika untuk Indonesia di Jakarta, pihaknya berwacana membangun bandara sipil bertaraf Internasional dan pelabuhan samudera di Pulau Bunguran Besar, Natuna.

Untuk itu lanjutnya, dalam waktu dekat akan ada tim survey turun lapangan, guna mengumpulkan data-data bagi perencanaan pembangunan bandara dan pelabuhan yang dimaksud.

Ponco dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, bahwa dirinya mendapat amanah langsung dari kementeriannya, untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat Natuna secara umum, yang nantinya akan menjadi landasan bagi pemerintah pusat dalam menentukan program pembangunan di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :   Niat Cari Hotel, GENPPARI Tersesat di Hutan Salju Pegunungan Alpen

Laporan: Budi Adriansyah/hms Natuna

Loading...

Komentar

Berita Lainnya