oleh

Khawatir Krisis Air Baku, Rudi Ajak Masyarakat Batam Shalat Istisqo

Batam, (cMczone.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk menggelar shalat istisqo atau shalat minta hujan.

Anjuran ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui surat edaran tertanggal 3 Maret 2020.

“Mengingat cuaca panas dan kemarau di Kota Batam beberapa bulan terakhir, maka dihimbau kepada saudara untuk mengajak segenap elemen masyarakat agar melaksanakan shalat istisqo,” bunyi surat bernomor 04 Tahun 2020 tersebut.

Surat ini ditujukan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, camat se-Kota Batam, serta pengurus masjid dan mushola se-Kota Batam.

“Terkait lokasi maupun waktu pelaksanaan, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing,” pesan Rudi.

Baca Juga :   * Pariwisata Kabupaten Bandung, GENPPARI Kunjungi Ibun*

Seperti yang disampaikan Rudi melalui suratnya, sudah cukup lama Kota Batam tidak dikaruniai hujan. Sehingga stok air di waduk-waduk yang ada di Kota Batam semakin menipis. Dan dikhawatirkan akan terjadi krisis air baku bagi warga Kota Batam.

Dengan mengutip ayat Al-Qur’an, Rudi mengajak masyarakat Kota Batam untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga Kota Batam dilimpahkan rezeki berupa air hujan.

Adapun firman Allah SWT yang dimaksud yaitu surat Nuh ayat 10-11 yang artinya: “Maka Aku berkata (kepada mereka), mohonlah ampunan kepada Tuhanmu sungguh dia maha pengampun, niscaya dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu”.

Laporan: Budi Adriansyah/MC Batam

Komentar

Berita Lainnya