oleh

Sespim Lemdiklat Polri Gelar Kegiatan Penelitian di Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, (cMczone.com)-Tim dari Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menggelar kegiatan penelitian tahap I Tahun Ajaran 2020 dengan mengangkat tema “Strategi Sespimti Sespim Lemdiklat Polri dalam Mencetak Pimpinan Unggul yang Promoter”.

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kepolisian Resor (Polres) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (4/3/2020).

Tim yang diawaki Analis Utama Jianbang Kombes Pol Drs. Herman Agus Purnomo, Widyaiswara Muda Sespimti Kombes Pol. Drs. Mamat Surahmat, Konsultan Bidang Interprestasi Data Dra. Ellida Sufiana Atmadja, M. Si, Kasubbag SMK Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri AKBP Subagio, S.T., M. M dan Bamin Bagjianbang Penda A Yayat Hidayat, S.A.P serta Penda Kankan.

Baca Juga :   Pastikan Pelaksanaan Berjalan Dengan Baik , Kadis PUPR Pekanbaru Tinjau Proyek IPAL

Kedatangan tim disambut hangat oleh Jajaran Polres Tanjungpinang beserta para responden yang terdiri dari unsur TNI, Kementerian, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan komunitas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, S.H., S.I.K, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghormatan atas kunjungan penelitian Sespimti Lemdiklat Polri di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“Kerjasama yang baik antara TNI, Polri, instansi pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat menjadikan Kota Tanjungpinang masih dalam kategori aman dari Kriminalitas,” ujar Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, bahwa kegiatan Basembang Bercerite merupakan suatu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan, baik oleh unsur pimpinan hingga ke jajaran Polres Tanjungpinang bersama dengan masyarakat yang sangat efektif dalam menguatkan silaturahmi dan saling bertukar informasi.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Tetap Waspada!, Siang Ini PLTA Koto Panjang Kembali Buka Pintu Spillway.

Terkait kejadian yang menjadi perhatian khusus saat ini, yaitu penyebaran Virus Corona, Kota Tanjungpinang gencar melakukan langkah-langkah antisipasi seperti memperketat pintu keluar masuk wisman seperti di pelabuhan dan bandara karena Kota Tanjungpinang berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Penyampaian himbauan rutin dilaksanakan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Kota Tanjungpinang,” kata Iqbal.

Di tempat yang sama, Mamat Surahmat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan penelitian ini.

“Sespimti merupakan sekolah tertinggi di Kepolisian yang sejajar dengan Lemhanas. Harapannya dengan dilaksanakannya penelitian ini Polri dapat semakin maju dan dan semakin Promoter,” ujar Mamat.

Kegiatan penelitian dilakukan dengan pengisian Questioner oleh seluruh peserta/responden.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi,Tim cMczone.com Kunjungi Kantor LSM JPK

Laporan: Budi Adriansyah/hms Polres Tanjungpinang

Loading...

Komentar

Berita Lainnya