oleh

Terobos Hujan Deras, Polisi Ini Gendong Seorang Kakek Yang Hidup Sebatang Kara Untuk Berobat

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Kesehatan merupakan hal penting di dalam kehidupan masyarakat. Nikmat kesehatan merupakan nikmat yang harus selalu disyukuri serta harus selalu dijaga.

Peduli terhadap kesehatan masyarakat tersebut ditunjukkan oleh anggota Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang Bripka Jon R Hutabarat yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Jon yang mengemban tugas sebagai Abdi Negara adalah salah satu sosok Polisi Republik Indonesia (Polri) yang peduli akan kesehatan. Dirinya rutin menyambangi warga dan menanyakan kesehatan warganya.

Salah seorang warga bernama M Nur adalah warga binaan dari Jon. Nur Tinggal sebatang kara di sebuah gudang kosong Jl. Plantar KUD, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Wabup Kampar Turun Kelokasi.

Nur lama mengidap sakit paru-paru akut dan tidak lagi dapat berjalan normal. Akibat sakitnya itu, Nur semakin sulit menjalani kehidupan.

Alhamdulillah, Nur memiliki tetangga yang peduli dan rutin membantunya dalam hal kebutuhan pokok, seperti makan, minum dan hal kecil lainnya.

Mengetahui hal tersebut, Jon berupaya melakukan koordinasi dengan pihak RT/RW hingga akhirnya melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Dan akhirnya Nur mendapatkan penanganan medis.

Kamis (5/3/2020) Jon bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dokter dan juga pihak Puskesmas Kelurahan Tanjungpinang Kota menjemput Nur untuk segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

Namun dikarenakan tempat tinggal Nur yang sulit dijangkau kendaraan dan juga hujan yang cukup deras, proses evakuasi sedikit terhambat.

Baca Juga :   Proyek Siluman Mulai Bergentayangan di Kecamatan Geragai

Tak tinggal diam, Jon menyusuri jalan menuju tempat tinggal Nur tanpa memperdulikan hujan deras yang mengguyur. Dengan bantuan 1 unit becak kayuh, Jon kemudian membawa Nur menuju ambulance yang sudah menanti untuk membawa Nur ke rumah sakit.

Tak sampai di situ, Jon juga membopong Nur dikarenakan becak kayuh sulit melewati jalan plantar tersebut. Hingga akhirnya Nur dapat mencapai Ambulance untuk segera dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan perhatian personelnya terhadap warga binaannya. Hal seperti ini yang patut ditauladani dan ditanamkan dalam diri sosok seorang Polri.

“Kepedulian, perhatian dan saling mengasihi antar sesama merupakan bentuk pengabdian terbaik Polri kepada masyarakat,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Presiden Serahkan 510 Sertifikat Hak Tanah Wakaf di Sumbar

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K., mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Jon merupakan bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat.

Dirinya selalu menghimbau kepada para Bhabinkamtibmas agar peduli terhadap warga binaannya.

“Bhabinkamtibmas agar selalu turun ke lapangan dan melekat kepada warga sehingga warga dapat merasakan kehadiran Polri,” ujar Reza.

Laporan: Budi Adriansyah/hms Polres Tanjungpinang

Loading...

Komentar

Berita Lainnya