oleh

Musrenbang Bintan Tahun 2020, Apri: Harus Dilakukan Efisiensi

BINTAN, (cmczone.com) – Bupati Bintan Apri Sujadi, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Bintan Tahun 2020 di Bhadra Resort Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (4/3/2020) pagi. 

Dalam sambutannya, Apri mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan ini memiliki arti penting dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan Kabupaten Bintan, dan harus terkonsentrasi kepada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2021.

Dikatakannya, pada Tahun 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Bintan akan melakukan alokasi anggaran untuk membandingkan alokasi anggaran di tahun sebelumnya.

”Pasti harus dilakukan efisiensi, dimana berkemungkinan kita akan merasionalisasi biaya perjalanan dinas para pejabat,” ujar Apri.

Selain itu, lanjut Apri, hal yang diperlukan adalah program dana masyarakat, yang dimulai dengan Musrenbang Kabupaten. Dimana antara meminta bantuan mulai dari tingkat bawah hingga ke atas harus menjadi satu kesatuan, dengan pemikiran dasar dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan.

Baca Juga :   Potret Kehidupan Beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Bintan Setioso mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang dilakukan dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021. Dan harus mampu membuat kesepakatan dan memahami terkait dan mengembangkan pembangunan Kabupaten Bintan ke depan.

“Dengan dilibatkannya DPRD dalam pembahasan ini, DPRD dapat memberikan masukan berupa aspirasi masyarakat atau hal-hal yang dibutuhkan masyarakat,” ujar mantan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bintan ini.

Laporan: Budi Adriansyah/hms Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya