oleh

Warga GHP IV Ganet, Perbaiki Sendiri Jalan Rusak

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Kerusakan jalan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah tidak hanya terjadi di pedesaan. Jalan rusak di wilayah perkotaan juga kurang mendapat perhatian dari pemerintah. 

Salah satu buktinya, warga Perumahan Griya Hang Tuah Permai IV RT 7/RW 2, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), memperbaiki sendiri jalan yang rusak dengan cara swadaya masyarakat.

Jalan rusak yang diperbaiki sendiri oleh warga yaitu jalan di Blok Ranai perumahan tersebut. Perbaikan menggunakan pasir, batu koral, semen dan air yang diminta kepada warga yang kebetulan rumahnya dekat dengan jalan yang diperbaiki.

Panjang kerusakan jalan di Blok Ranai lebih kurang 13 meter. Sebenarnya masih banyak jalan yang rusak di perumahan tersebut. Namun, atas kesepakatan warga jalan yang rusaknya paling parah menjadi prioritas.

Baca Juga :   Akhirnya Bupati Rokan Hilir Melantik Pejabat Eselon 3 Dan 4

“Dananya terbatas. Kami perbaiki semampunya,” ujar Hendrik, Wakil Ketua RT 7/RW 2, saat ditemui cmczone.com di lokasi gotong royong, Minggu (8/3/2020).

Jalan tersebut sudah lama rusak. Salah satu penyebabnya adalah kualitas aspal yang kurang bagus.

“Sebenarnya sudah kami usulkan di Musrenbang agar jalan rusak di perumahan ini diperbaiki. Namun, kami belum pastikan bisa terealisasi,” ujar Hendrik.

Laporan: Budi Adriansyah

Loading...

Komentar

Berita Lainnya