oleh

Forum Kontraktor Kampar Laksanakan Dialog dan Diskusi Bersama Komisi IV DPRD Kampar

Bangkinang Kota, (cMczone.com) – Melalui GAPENSI, Forum Kontraktor Kabupaten Kampar laksanakan pertemuan bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar, M. Faisal,ST.

Dalam suasana diskusi, Ikhsan selaku ketua GAPENSI Kampar membuka jalannya diskusi, ia menyampaikan bahwa Kontraktor Kampar juga ingin dilibatkan dalam pembangunan di Kabupaten Kampar ini.
“Kami, selaku kontraktor berharap agar dilibatkan dalam pembangunan di Kabupaten ini, kami juga ingin dibagi kue pembangunan yang ada secara merata”, ucapnya.

Selanjutnya, Taufik Syarkawi yang ditunjuk sebagai Juru Bicara Forum Kontaktor Kampar menyampaikan terkait persoalan mengenai proyek pembangunan di Kampar.
“Kami sebagai Kontraktor lokal yang berada di Kabupaten Kampar ini berharapa agar pembagian proyek pembangunan di Kabupaten ini bebas dari suap”, ucapnya.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Dampingi Wagub Adakan Pertemuan Dengan Pemprov Sumbar

Dalam kesempatan yang sama, Taufik Syarkawi turut menyampaikan bahwa selama ini, dugaan suap terjadi dalam pembagian proyek di Kabupaten Kampar.
“Suap ini ibarat Kentut, tak bersuara namun tercium sangat busuk, sehingga kita pun tak bisa membuktikan dalangnya secara langsung, tapi praktik suap tersebut tampak jelas” tambahnya.

Beberapa hal yang menjadi butir-butir tuntutan dari Forum Kontraktor Kampar ini adalah
“1. Tolak Budaya Suap.
Menurut Taufik Syarkawi poin ini menjadi sangat penting, “dikarenakan, sebagian kontraktor mengindikasi budaya suap ini telah terjadi, untuk itu kami meminta kepada pimpinan DPRD Kampar agar dapat melakukan pencegahan”
2. Tolak Kolusi dan Nepotisme dalam proses penunjukan lelang maupun proyek lainnya.
3. Serta menindaklanjuti persyaratan dokumen lelang yang mengada-ada di Kabupaten Kampar.” ***(Ravi)

Komentar

Berita Lainnya