oleh

Dianjurkan Kapolri, Polres Tanjungpinang Senam AW S3

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Perubahan iklim serta daya tahan tubuh manusia yang terus berubah, merupakan salah satu faktor penyebab semakin mudahnya tubuh terserang penyakit. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya dengan melaksanakan olah raga senam. 

Begitu pula yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, usai melaksanakan apel pagi, bertempat di Halaman Apel Markas Polres Tanjungpinang, Rabu (11/3/2020), seluruh personel melaksanakan olah raga senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3).

Gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah.

Baca Juga :   Hari Pendidikan Nasional

Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali. Saat begerak seluruh otot ikut ditarik sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia.

Pelaksanaan senam AW S3 ini, lanjut Iqbal, merupakan anjuran dari Kapolri kepada seluruh personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :   Hut Polantas 64 Satlantas Polresta Muara Jambi Kunjungi Warga Kurang Mampu

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” ujar Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya