oleh

Kecamatan Belakangpadang Akan Gelar Shalat Minta Hujan

          Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto

BATAM, (cmczone.com) – Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Shalat Istisqo atau shalat minta hujan, yang rencananya akan digelar pada hari Sabtu (14/3/2020). 

Shalat Istisqo dilaksanakan, karena sudah cukup lama Belakangpadang dan Kota Batam tidak turun hujan.

“Ini kita adakan juga atas himbauan dari Walikota Batam beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan setelah ini, hujan kembali turun di Batam dan Belakangpadang,” kata Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto, Rabu (11/3/2020).

Shalat Istisqo di Belakangpadang akan dilaksanakan di Lapangan Indra Sakti. Dan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Adapun yang menjadi petugas shalatnya, yaitu Zulkifli sebagai imam, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Belakangpadang, Hamizar, sebagai khatib, serta bertindak selaku bilal, Fazial.

Baca Juga :   Rumah Batik Muara Takus Mulai Dilirik Konsumen.

“Kami menghimbau kaum muslimin dan muslimat untuk hadir pada Shalat Istisqo ini. Kita bersama-sama memohon rahmat pada Allah dengan diturunkannya hujan,” tutur Yudi.

Sebelumnya, Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengeluarkan surat edaran berisi himbauan untuk mengadakan Shalat Istisqo. Surat bernomor 04 tahun 2020 tersebut ditandatangani pada 3 Maret lalu.

“Mengingat cuaca panas dan kemarau di Kota Batam beberapa bulan terakhir, maka dihimbau kepada saudara, untuk mengajak segenap elemen masyarakat agar melaksanakan Shalat Istisqo,” bunyi surat yang ditujukan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, camat se-Kota Batam, serta pengurus masjid dan mushola se-Kota Batam.

Cuaca Kota Batam yang cukup panas dan tidak kunjung turun hujan ini, membuat persediaan air baku semakin menipis. Tak hanya terjadi di pulau utama, mengeringnya waduk penampung air bagi warga juga terjadi di pulau sekitar seperti Belakangpadang.

Baca Juga :   Dampak Kemarau Panjang, Polres Tanjungpinang Salurkan Air Bersih ke Warga

Pasca terbitnya surat edaran ini, beberapa pihak sudah mengadakan Shalat Istisqo. Seperti pegawai di Lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam, melaksanakan di halaman kantornya di Batam Centre. Kemudian warga Sekupang juga sudah melaksanakan Shalat Istisqo di kawasan Masjid Baiturrahman.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: MC Batam 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya