oleh

Coffee Morning Bersama Erdeka Group, Kapolres Ajak Semua Pihak Majukan Ekonomi Tanjungpinang

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Coffee Morning bersama Erdeka Group yang dilaksanakan di Kedai Kopi Lina Jalan DI. Panjaitan Km. 09, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (13/3/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Provinsi Kepri Agusnawarman, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, Kepala Seksi (Kasi) Bina Pelaku Ekspor Impor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Riki Rionaldi, Ketua Saudagar Rumpun Melayu Tanjungpinang Syuzarlis Sood, Ketua IWAPI Provinsi Kepri, Yulharmidarti, Ketua IPEMI Tanjungpinang, Suryana, undangan juga Insan Pers.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Tanjungpinang Muhammad Iqbal menyampaikan, bahwa dari segi ekonomi, Kota Tanjungpinang sangat diuntungkan. Karena memiliki letak geografis yang strategis, karena berbatasan langsung dengan negara lain seperti Malaysia dan Singapura.

Baca Juga :   KPPI Gelar Baksos Sekaligus Pembagian 600 Takjil Selama Ramadhan di Beberapa Tempat di Jakarta

Hal ini sebagai salah satu faktor pemicu meningkatnya taraf perekonomian dan pariwisata Kota Tanjungpinang dengan banyaknya turis asing yang mengunjungi Kota Tanjungpinang untuk rekreasi dan lain sebagainya.

Secara tidak langsung banyaknya wisatawan asing yang berkunjung juga menguntungkan bagi pelaku usaha seperti perhotelan, kuliner dan pelaku usaha lainnya termasuk pelaku usaha ekonomi mikro seperti jajanan dan lain sebagainya.

Problematika yang kita hadapi saat ini dan menjadi perhatian dunia yaitu mewabahnya virus Corona yang sangat membahayakan kesehatan. Dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

“Patut kita syukuri, sampai saat ini Kota Tanjungpinang belum ditemukan warga yang terjangkiti. Hal ini tak lepas dari peran serta seluruh pihak dalam mengantisipasi, seperti dengan menempatkan alat deteksi di setiap pintu masuk wilayah, gencar menyampaikan himbauan dan sosialisasi serta hal lainnya,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Komunitas Kita Sayang Indonesia (KATASANDI) Hadir Di Pekanbaru-Riau

Dampak dari mewabahnya virus Corona, lanjut Iqbal, dapat kita rasakan, seperti berkurangnya jumlah turis atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Tanjungpinang. Sehingga berdampak pada melemahnya ekonomi. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dalam memajukan perekonomian di Kota Tanjungpinang.

“Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang, memberikan jaminan keamanan bagi pelaku usaha untuk menunjang pertumbuhan perekonomian di Kota Tanjungpinang, selama para pelaku usaha mentaati peraturan yang telah ditetapkan,” kata Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Loading...

Komentar

Berita Lainnya