oleh

Dunia Pendidikan Kota Pekanbaru, Serentak Adakan Kompetisi Seans Nasional

Pekanbaru, (cMczone.com) – Dinas pendidikan selenggarakan Kompetisi Sains Nasional ( KSN )Tingkat Kota Pekanbaru di adakan di SD 37 di jln Garuda Sakti No.25 Kota Pekanbaru, Saens dengan Mate Matika,bidang studi yang di Kompetisikan,dari sekolah SD se Kota Pekanbaru Swasta dan Negri,dan jumlah peserta kompetisi hanya di ikuti 120 peserta,antara lainnya 60 mengikuti Kompetisi bidang SAIENS dan 60 mengikuti bidang Mate Matika.

Setelah hasil seleksi tingkat kecamatan, barulah masuk dalam Kompetisi dalam tingkat Kotamadya dan dibentuk panitia ,yang menjadi tuan rumah adalah SD. N.37 Kota Pekanbaru,dan kompeisi ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

“Penyelenggara adalah Dinas Kota Pekanbaru namun kita tempatkan di SD N 37 karena penyelenggaraannya di adakan bergilira setiap tahunya.”kata pak kabid Sekolah Dasar.
“Tim seieksinya di adakan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, soal dari kementerian, dan Kompetisi tingkat provinsi mungkin akan diadakan pada tgl 6-9april, yang tingkat Kabupaten ini di SK kan oleh Dinas Pendidikan Kota,dan pengawas dari Provinsi di SK kan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.” Tutur pak kabid bapak Mardalis M.pd.
Mardalis M.pd,kabit pengembangan SD yang menjadi ketua pelaksanaan dari Kompetisi saat ini,dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau ada tiga (3 ) orang, yaitu menjadi tim pemantau adalah Ibu Maziah S.pd stap bidang pendataan dan pengembangan pendidikan,Ibu Yuniwati, stap pendataan dan Pengembangan pendidikan,Robi Novitasari S.T,Satap bidang penataan dan pengembangan pendidikan kota pekanbaru.

Baca Juga :   Progres Perbaikan Jembatan Gantung Desa Rumbio Diprediksi Selesai Lebih Awal

Pengawas dari dinas pendidikan bapak Pauzi spd,mengawasi dari Sepuluh (10) Sekolah Dasar di SD N, di kota pekanbaru yang berada di Kecamatan Tampan,yaitu yang di sebut Gugus di dua (2) kecamatan tampan dan tergolong di dalamnya adalah, SD N. 110,SD.N 167,SD.N 135,SD N. 187,SD Al.Ullum,SD Bintang Cendikia, SD Imam Sapi I SD Insan Utam,SD Insan Madani,SD Goangming, Sekolahhan yang ada di kecamatan Tampan.

“Selepas dari seleksi tingkat kecamatan beberapa waktu lalu,saat ini puncak awal dari tingkat Kabupaten Kotamadya pekanbaru,hari senin tanggal 12 maret 2020 di SD N. 37.” tutur ketua gugus dua (2) pak Pauzi dan beberapa orang para Kepala Sekolah lain.

Baca Juga :   Terkait Kasus AS, Ini yang dilakukan H Suyatno Bupati Rokan Hilir

Tak ketinggalan juga SD N.144 senaplelan mengirim satu (1) orang siswi meng ikuti Kompetisi tahun ini seperti yang di tuturkan seorang Guru pendamping bagi siswi yaitu bapak Zulpahmi guru pendamping siswa menuturkan juga kalau dirinya guru pendamping dari siswi dari SD.N 144 yang di unggulkan tahun 2020 ini.

“SD.N. 144 mengikuti bidang studi Sains,satu orang nama anaknya Sheera Nasren,kelas 5, selalu juara di se sekolah juara 2 dan ada jugak siswa ikut matematika,tingkat kecamatan sudah gugur.” Tutur Zulpahmi dengan semongat menceritakan anak didiknya yang di dampinginya,dan menuturkan juga bahwa sudah mempersiapkan generasi untuk tahun 2021.

“Kita sudah persipakan untuk tahun depan,supaya bisa mengikuti Pertandingan di tahun depan.” katanya Zulpahmi menuturkan.
“Kegiatan tingkat kabupaten dapat terlaksana sebagaimana mestinya dan sesuai dengan ketentuan dalam pelaksanaan,peserta dari duabelas ( 12 ) Kabupaten Kota dapat meraih prestasi yg lebih baik dari tahun tahun yg sudah sudah dan masing masing kabupaten dapat memutuskan lebih banyak lagi meraih prestasi terbaik di tingkat nasional di setiap jenjang tingkat sekolah.” Tutur Maziah mengawkili tim pemantau dari Provinsi untuk pekanbaru.
Tidak ketinggalan juga Kepala sekolah SD N.37 dengan sangat bangga kala itu di jumpai di ruang yang berbeda oleh tim Forum Pers Independent Indonesia ( FPII)

Baca Juga :   Tuntut Keadilan, Ratusan Masyarakat Bukit Melintang Demo Dinas PMD dan Bupati Kampar

” Kita rasanya sangat senang karena pelaksanaan di adakan di sekolah kita,karena anak dari kecamatan tampan yang terbanyak ikut kompetisi ada dua puluh lima (25) orang siswa,tapi kalau dari sekolah kita SD N. 37 hanya satu orang.” kata pak Gimin mengahiri.

Liputan : FPII Setwil Riau

Loading...

Komentar

Berita Lainnya