oleh

Babinsa 415-01/SK Gelar Komunikasi Sosialisasi Dengan Warga Rantau Panjang

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 415-01/SK, Sertu Safriawan bersama warga Desa Rantau Panjang dikegiatan Komunikasi Sosialisasi, Jum’at (13/3/2020) (Dok: Edi)

MUARO JAMBI, (cmczone.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 415-01/SK, Sertu Safriawan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosialisasi (Komsos) kepada warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Jum’at (13/3/2020).

Safri mengatakan, bahwa Desa Rantau Panjang merupakan desa binaan dari Koramil 415-01/SK. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan utama dirinya sebagai Babinsa dalam melakukan Komsos dengan masyarakat.

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang harus dilakukan. Maksudnya untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” ujar Safri.

Sudah semestinya, lanjut Safri, seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini.

Baca Juga :   Mobil Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI Alami Kecelakaan

Dari pantauan cmczone.com, tampak kedekatan antara Safri dengan masyarakat. Masyarakat begitu antusias dan menyimak yang disampaikan oleh Sertu Safri dalam kegiatan Komsos tersebut.

Usai melaksanakan Komsos, Safri bergabung dengan Kelompok Yasinan di RT 04, Desa Rantau Panjang yang juga dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun, dan Ketua RT 04.

Editor: Budi Adriansyah

Laporan: Edi 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya