oleh

Polres Tanjungpinang Bersama TNI dan Masyarakat Gotong Royong di 4 Titik

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang kembali melaksanakan gotong royong, Minggu (15/3/2020). Setelah sebelumnya, Sabtu (14/3/2020) jajaran Polres Tanjungpinang bergotong royong membersihkan tempat ibadah.

Pelaksanaan gotong royong pagi ini, terbagi di 4  titik yaitu:

  1. Terminal Sei Carang Bintan Center Km.9 Tanjungpinang, dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin
  2. Bandara RHF Tanjungpinang dipimpin Kapolsek Bandara RHF IPTU Ahmad Saputra
  3. Mesjid Al Anshor Jl. Sei Payung Tanjungpinang dipimpin Kapolsek Bukit Bestari AKP Efendri Alie, MH
  4. Pesisir pantai Pulau Penyengat bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, berbaur bersama TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan gotong royong, Minggu (15/3/2020) (Dok: hms Polres Tanjungpinang)

Gotong royong dilaksanakan bersama unsur TNI, aparat Kecamatan, Lurah, RT/RW, masyarakat juga Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Rumah Big Bos DH Dikabarkan Diperiksa KPK , Ada Apa Ya.......?

Pelaksanaan gotong royong di Terminal Sei Carang, diawali dengan membersihkan sampah organik maupun non organik yang bertebaran di seputar terminal, mencari sumber genangan air, seperti parit dan botol atau kaleng bekas. Kemudian membersihkannya agar tidak menjadi wadah berkembang biaknya nyamuk.

Pelaksanaan di pesisir pantai dengan mengangkat sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai, memasukkan dan mengumpulkannya ke dalam kantong yang selanjutnya diangkut ke tempat pembuangan sampah.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, bersama TNI dan masyarakat juga ikut dalam pelaksanaan gotong royong, Minggu (15/3/2020) (Dok: hms Polres Tanjungpinang)

Untuk pelaksanaan di Masjid Al-Anshor dilakukan pengecatan masjid, membersihkan luar dan dalam masjid hingga ke lingkungan sekitar masjid dan perumahan, juga dilakukan distribusi air untuk dipergunakan sebagai sarana wudhu dan keperluan masjid, sehubungan dengan sulitnya memperoleh air bersih.

Baca Juga :   Somasi Tak Ditanggapi, Solidaritas Pers Laporkan Kuasa Hukum Bupati Bengkalis ke Polisi

Sementara itu, pelaksanaan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dilakukan dengan membersihkan troli, pegangan tangga dan benda-benda yang sering digunakan atau dipegang oleh orang/pengunjung/penumpang, baik yang datang maupun pergi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa rutinitas pelaksanaan gotong royong atau bersih-bersih di lingkungan kita harus ditanamkan dalam diri. Baik lingkungan kecil seperti diri sendiri dan keluarga, maupun lingkungan yang lebih luas seperti sarana dan fasilitas umum, perumahan dan lingkungan sekitar kita.

“Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang, disela-sela pelaksanaan rutinitas pekerjaan akan rutin pula melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan harapannya seluruh elemen masyarakat turut bekerja sama dan termotivasi untuk menggelorakan program kebersihan di diri dan lingkungannya,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Pelaku Pencabulan Berhasil Di Ringkus Polisi

 

Banyaknya sampah yang terkumpul dar hasil gotong royong TNI-Polri bersama masyarakat, Minggu (15/3/2020) (Dok: hms Polres Tanjungpinang)
Banyaknya sampah yang terkumpul dari hasil gotong royong TNI-Polri bersama masyarakat, Minggu (15/3/2020) (Dok: hms Polres Tanjungpinang)

Kebersihan yang selalu terjaga, lanjut Iqbal, akan semakin membatasi ruang hidup dan berkembang biak serta penyebaran berbagai kuman, bakteri juga virus penyebab penyakit. Terlebih virus Corona yang saat ini menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

“Mari bersama kita menjaga kebersihan agar terjaga pula kesehatan kita,” ajak Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya