oleh

Roji Andriansyah I Berikan Edukasi dan Seminar Tentang Mengatasi Depresi

BEKASI – Dalam rangka sosialisasi dan pembekalan ilmu dasar melalui kegiatan seminar, Roji Andriansyah berikan edukasi mengenai mengatasi depresi, di Yayasan Rumah Hijrah Khodijah (RHK), Komplek Rasidence Bluebell, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kegiatan, Roji Andriansyah membawakan materi seminar dengan mengusung tema ” Cara mengatasi Depresi ” kepada peserta On Job Training (OJT).

Ia mengatakan depresi merupakan gangguan suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan tidak bersemangat terus menerus.

” Seseorang sedang mengalami depresi akan mempengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Depresi membuat seseorang memiliki masalah dalam cara berpikir, berperilaku dan masalah fisik maupun emosional, sebut Roji kepada cmczone.com, Sabtu (14/3/2020).

Tak jarang orang yang depresi merasa bahwa hidup yang dijalani sudah tak berguna lagi. Jika dibiarkan terus menerus, depresi akan menimbulkan komplikasi kesehatan yang cukup membahayakan jiwa.

Baca Juga :   FPII Kecam Penggunaan Peluru Tajam Yang Mengenai Wartawan

Masalah yang biasanya timbul akibat depresi biasanya berupa ganguan kecemasan, panik, atau fobia sosial. Bahkan depresi juga dapat membuat seseorang menyakiti dirinya sendiri dan orang lain bahkan hingga berujung kematian.

Namun sebenarnya depresi dapat diobati dengan mengetahui penyebabnya sesegera mungkin dan melakukan penanganan dengan cepat. Kenali penyebab dan cara mengatasi depresi agar depresi dapat ditangani sesegera mungkin.

Roji menambahkan, jika kita menjumpai orang di sekitar yang mengalami masalah psikis tertentu dan menunjukkan tanda depresi sebaiknya di kenali penyebab dan cara mengatasinya.

” Dengan materi ini, nantinya peserta OJT kiranya dapat memahami apa penyebab dan cara mengatasi depresi, sehingga tidak menimbulkan masalah kejiwaan yang lebih serius, tutupnya. (Red/**)

Komentar

Berita Lainnya