oleh

Rudi Akui Tulisan Media Berpengaruh Besar di Batam

Foto bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan insan pers, saat “Press Gathering” 4 Tahun kepemimpinan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Sabtu (14/3/2020) (Dok: MC Batam)

BATAM, (cmczone.com) – Media berperan dalam pembangunan. Hal ini diakui Walikota Batam, Muhammad Rudi, saat “Press Gathering” 4 Tahun kepemimpinan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Sabtu (14/3/2020).

“Tulisan adik-adik, bapak, ibu pengaruhnya besar bagi Batam. Kalau positif, ini akan positif juga. Kami sangat butuh masukan, supaya dalam membangun Batam betul-betul sempurna,” tutur Rudi.

Pada kesempatan tersebut, ia memaparkan beberapa kebijakan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di Kota Batam. Seperti rencana pembangunan fasilitas kesehatan khusus penyakit menular di Ex Camp Vietnam Galang.

Di sini juga butuh peran media. Sebagai penyambung informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Ia berharap media juga bisa menyampaikan hal positif dari kebijakan ini ke masyarakat.

Baca Juga :   Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Sambangi Dan Bantu Mesjid As-Salam

“Kita misalkan saja ada keluarga yang sakit, tentu ingin diobati. Ini disiapkan rumah sakit untuk pengobatannya. Kan artinya bagus. Soal proteksi ke masyarakat pasti pemerintah sudah pikirkan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memaparkan kebijakan pembangunan Kota Batam. Seperti rencana penataan infrastruktur jalan, baik jalan utama maupun jalan lingkungan.

“Jalan ini kita rencanakan akan bisa selesaikan pada 2025. Bukan cuma jalan utama tapi juga sampai jalan pemukiman. Jalan utama dari Nongsa sampai Tanjung Uncang dilebarkan, tiap jalur lima lajur,” ungkapnya.

Menurut Rudi, membangun Kota Batam ini perlu kebersamaan. Apabila tidak ada kebersamaan, akan menjadi sulit.

“Apapun yang dilakukan kalau tak sehati akan sulit dilakukan. Membangun Kota Batam akan menjadi mudah kita lakukan bila semua mendukung. Nyatanya, empat tahun ini banyak halang rintangan yang harus diselesaikan. Tapi kita bersyukur semua berjalan baik atas niat tulus ikhlas kita,” kata Rudi.

Baca Juga :   Crisis Intervention | Pentingnya Konseling Krisis Mengatasi Masalah Traumatik

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: MC Batam

Loading...

Komentar

Berita Lainnya