oleh

Danlantamal IV Bacakan Amanat Panglima TNI Soal Hadapi Covid-19

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, membacakan Surat Telegram Panglima TNI Nomor : ST/443/2020 Tanggal 16 Maret 2020 tentang Pedoman Dalam Menghadapi Penyebaran Virus Covid-19 Kepada Seluruh Jajaran TNI.

Dan juga membacakan Amanat Panglima TNI yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (17/3/2020).

Berikut amanat lengkap Panglima TNI yang dibacakan Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

“Sebagai prajurit harus membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga :   Es Kuwut Cocok Jadi Menu Minuman Berbuka Puasa

Langkah social distancing harus dilaksanakan secara serempak dan dalam waktu yang cukup, untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Kekuatan minimum efektif diharapkan dapat mendukung langkah tersebut, dengan tetap memungkinkan satuan dan organisasi melaksanakan tugas dengan efektif.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari negara-negara yang sudah mengalami epidemi Covid-19 seperti China, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura, adalah kepatuhan seluruh elemen masyarakat pada kesatuan komando yang terstruktur dari pemerintah.

Oleh karena itu, saya tekankan pada seluruh jajaran TNI agar sejalan dan tidak keluar dari kebijakan pemerintah, agar didapat kesamaan langkah dan menghindari berita atau perintah yang simpang siur. Untuk itu, saya perintahkan setiap satuan untuk mewaspadai kemungkinan pelibatan dalam berbagai tugas yang dapat diberikan setiap saat.

Baca Juga :   Karhutla Mengamuk Lahan Pengusaha Ada Apa ..........???

Laksanakan terus pembinaan satuan dengan baik, dengan tetap memperhatikan dan menjalankan langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pedomani dan laksanakan petunjuk yang telah diberikan Komando Atas, agar tugas dapat berjalan dengan baik dan prajurit serta keluarganya tetap dalam keadaan sehat.”

Hadir pada acara tersebut, Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, ST, M.Si, Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Para Pamen Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya