oleh

Wahh, Diduga Oknum BKD Kampar Terlibat Tipu Masyarakat Untuk Masuk PNS ?

Kampar, (cMczone.com) – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kampar yang bertugas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inisial US, diduga ikut terlibat kasus penipuan calon CPNS pada tahun 2014.

Mereka diduga menipu dengan dalih bisa meloloskan pekerjaan menjadi Aparatur Sipil Negara. Oknum ini menjanjikan para korbannya bakal diterima bekerja sebagai ASN pada saat itu. Namun hingga berjalan waktu sampai sekarang korban tidak kunjung diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara dan rugi uang ratusan juta rupiah.

Salah satu korban Ipni Sadar kepada awak media melalui Seluler membeberkan kornolgisnya menurutnya , untuk masuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada saat itu saya dibantu oleh salah seorang pengurus partai di Kabupaten Kampar beserta oknum BKD Kampar Inisial US dan saya menyetorkan uang dua kali pertama sebanyak Rp. 90 juta dan yang kedua Rp. 5 juta, kepada JS yang merupakan mantan Sekjen Salah satu pengurus Partai di Kabupaten Kampar tersebut,”ujarnya.

Baca Juga :   Hadapai UNBK, 22 SMP MKKS Rayon 2 Kampar Gelar Workshop Proktor

Setelah menyetorkan uang tersebut saya juga ikut ke Jakarta bersama US oknum BKD Kampar untuk pengurusan dan dijanji – janjikan akan segera lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil, namun apa dikata selama bertahun – tahun bukannya jadi PNS informasipun tidak adalagi dari Oknum BKD tersebut. Saya hanya berharap jika tidak lulus tolong uang saya dikembalikan sesuai janji dan kesepakatan saat itu, karena ini sudah lama sekali sudah bertahun – tahun,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa saya memberikan uang 95 juta tersebut tidak mudah, mendapatkan uang itu saya harus meminjam uang di Bank dan terpaksa harus saya bayar tiap bulan, namun dengan perjuangan harapan saya sudah pupus dan seandainya oknum – oknum yang saya sampaikan ini berkilah, saya punya banyak saksi, dan saya siap mempertemukan saksi tersebut,”ungkapnya.

Baca Juga :   Terkait RSLH Yang Diduga Mangkrak, Ini Kata Ir. H, Sahidin

Sementara itu Oknum BKD Kampar US saat dikonfirmasi melalui pesan media WhatsApp lansung menghubungi Wartawan dan mengajak jumpa pada Kamis (12/3/2020) namun pada saat dijanjikan US megirim pesan dengan alasan ‘
mhn maaf hari ini sy ada rapat di bkn pku
Trims “tulis US dipesan WhatsApp.

Sampai berita ini diterbitkan Redaksi pihak – pihak yang berkompeten didalam pemberitaan belum dapat di minta keterangan lebih lanjut.

Sejauh mana pemberitaan ini akan dipantau oleh awak media cMczone.com. ***(Tim).

Loading...

Komentar

Berita Lainnya