oleh

Rekrutmen Polri Tahun 2020, Kapolres Tanjungpinang: Tidak Ada Pungutan Biaya Dalam Bentuk Apapun

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran dan penerimaan untuk menjadi Tamtama, Bintara dan Taruna yang dimulai pada Tanggal 7 Maret 2020 dan berakhir pada Tanggal 23 Maret 2020.

Terlihat antusias calon peserta seleksi di Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang terlihat cukup tinggi, mencapai 125 orang. Terdiri dari 107 Pria dan 18 Wanita. Dari 125 peserta diketahui, untuk Tamtama 4 orang, Bintara 114 orang dan Taruna 7 orang.

Bertempat di Markas Komando (Mako) Polres Tanjungpinang, Rabu (18/3/2020), Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, bertatap muka dengan para calon peserta seleksi.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres didampingi Wakil Kepala (Waka) Polres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, dan Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :   Aturan Setiap SPBU Dilarang Menjual Premium dan Solar Kepengecer Ilegal.

Dalam sambutannya, Iqbal menyampaikan pesan, himbauan, arahan, nasehat serta motivasi, agar calon peserta seleksi senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berolah raga teratur dan konsumsi makanan bergizi, perbanyak minum air putih matang, selalu menjaga kebersihan dan jauhi segala bentuk potensi penyebaran bakteri, virus dan kuman penyakit. Rutin melaksanakan senam AW S3 yang diatur dan dipandu oleh panitia untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Ciptakan persaingan dalam seleksi ini menjadi persaingan yang sehat. Tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apapun, selama berjalannya seleksi. Dengan harapan, nantinya akan menghasilkan sosok Polri yang unggul dan berkualitas,” ujar Iqbal.

Iqbal meminta, agar para peserta menerapkan prinsip “BETAH” (bersih, transparan, akuntabel dan humanis). Latih fisik serta kecerdasan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan optimal. Jangan percaya, terpengaruh dan tergiur apabila ada oknum yang mengaku dan menawarkan bantuan jaminan kelulusan. Laporkan kepada panitia bila menemukan atau mengetahui hal tersebut.

Baca Juga :   Terkait Alat Berat Exskavator, Masyarakat Desa Caturahayu Akan Mengadakan Aksi Demo di Gedung DPRD

“Jaga keimanan dan ketakwaan kita semua, selalu mendekatkan diri dan memohon doa, bimbingan dan lindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Iqbal.

Iqbal juga mengajak putra putri daerah di Kota Tanjungpinang yang memenuhi kriteria dan ingin mendedikasikan serta mengabdikan dirinya menjadi anggota Polri.

“Masih ada waktu untuk melakukan pendaftaran baik melalui online di www.penerimaan.polri.go.id atau bisa juga melalui website resmi Polres Tanjungpinang di www.polrestanjungpinang.id yang nantinya terdapat menu panduan yang akan langsung dialihkan ke website penerimaan Polri dan juga datang langsung ke Bag Sumda Polres Tanjungpinang untuk pendaftaran juga verifikasi,” ungkap Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang 

Komentar

Berita Lainnya