oleh

Deteksi Dini Covid-19, Personil Lantamal IV di “Termo Scanner”

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan serta deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DiskesLantamal) IV, melaksanakan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat termo scanner kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV.

Pemeriksaan suhu tubuh tersebut, berlangsung di Pos Penjagaan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan (Kepri), Kamis (19/3/2020).

Tujuan pemeriksaan suhu tubuh ini adalah untuk deteksi dini serta mendata kepada prajurit dan PNS, apakah ada gejala-gejala awal yang ditimbulkan. Salah satunya adalah melalui pemerikasaan suhu tubuh, sehingga apabila kedapatan dari prajurit maupun PNS yang suhu tubuhnya mencapai 37˚C keatas, akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum melaksanakan apel pagi, seluruh prajurit dan PNS sebelum masuk ke Mako Lantamal IV, diberhentikan oleh personil Dinkes dan Provost Lantamal IV di depan Pos Penjagaan Mako Lantamal IV, kemudian diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan termo scanner, lalu mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer.

“Kegiatan pagi ini digelar adalah untuk mandata apakah dari prajurit dan PNS Lantamal IV terdapat indikasi gejala terinfeksi Covid-19, dengan memeriksa suhu tubuhnya. Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh terhadap prajurit dan PNS  Lantamal IV hari ini, dinyatakan sehat tidak ada ada yang terjangkit,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV, Letkol Laut (K) Suryanto, S.Kep.Ns, M.Tr Opsla.

Baca Juga :   Diduga Ada Kongkalikong Pejabat dengan Rekanan Terkait Proyek, Ini Kata Inspektorat

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Dispen Lantamal IV 

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya