oleh

Pendekatan Humanis Satgas TMMD Dengan Warga Tanjung Siambang

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) TMMD untuk pembangunan jalan dan gorong-gorong di Kampung Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Kota Tajungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD yang juga Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bersama anggota Satgas yang tergabung dalam TMMD, disela-sela kegiatan juga meluangkan waktunya berinteraksi dengan warga di lokasi TMMD, terutama pada anak-anak.

Artasuyasa mengatakan, bahwa dengan berinteraksi, pendekatan secara santun dan humanis oleh para anggota Satgas TMMD, anak-anak yang berada disekitar lokasi TMMD akan mengerti arti pembangunan sehingga nanti mereka bisa melanjutkan pembangunan yang dirintis oleh Satgas TMMD dengan cara merawatnya.

Baca Juga :   Polresta Pekanbaru Bersama Polsek Sukajadi Berhasil Mengungkap Kasus Narkotika Sabu 4 kg 

Artasuyasa berharap, bahwa melalui TMMD ini gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Mari kita bangun sarana dan prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar. Kodim 0315/Bintan sebagai penyelenggara akan membangun Jalan sepanjang lebih kurang 1 KM dan pembangunan gorong-gorong dalam waktu selama 1 Bulan. Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar,” ujar Artasuyasa.

Sementara itu, seorang warga Kampung Tanjung Siambang, bernama Kirun mengaku senang dengan Satgas TMMD, karena selain membangun jalan untuk warga, Satgas TMMD juga dekat dengan Anak-anak.

“Saya senang kalau anak-anak sama bapak TNI, mereka sering dinasehati dan diberikan arahan tentang masalah disiplin dalam hidup,” ujar Kirun.

Baca Juga :   Polresta Pekanbaru Berduka Kapolresta Pekanbaru Dampingi Kapolda Riau Melayat Ke Rumah Duka Aiptu P Siregar

Editor: Budi Adriansyah

Laporan: Donny/Reza

Loading...

Komentar

Berita Lainnya