oleh

Selain Peningkatan Jalan, 3 Rumah Gakin Dibedah di TMMD ke-107 Pasaman Barat

PASBAR, CMCZONE.COM– Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 wilayah Kodim 0305/Pasaman bertempat di Jorong Paraman Sawah, Kec. Ranah Batahan, Kab. Pasaman Barat, Kamis (19/3).

Dalam kegiatan tersebut, Kasrem 032/Wbr didampingi Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel lnf Budi Prasetyo beserta rombongan, disambut Dandim 0305/Pasaman Letkol lnf Ahmad Azis, para Pasi Kodim 0305/Pasaman, Dinas PU Pemkab Pasaman Barat dan Tim Rombongan Provinsi, Kabid Kerjasama Kawasan Pedesaan Vera, Ira Wari, Kasi Kerjasama Kawasan Pedesaan Azhari, Asisten ll Bidang Pembangunan H. Benny Warlis dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ahmad Yani.

Selanjutnya, Kasrem 032/Wbr bersama rombongan langsung menuju ke lokasi melihat beberapa titik sasaran fisik TMMD, dengan melakukan kegiatan peningkatan badan jalan dengan panjang 4200 meter dan lebar 8 meter, pemasangan gorong gorong sebanyak 3 titik, pembangunan 3 unit rumah keluarga miskin (gakin) dan rehab rumah masyarakat yang tidak layak huni.

Baca Juga :   Buat Jalan (Semenisasi), Satgas TMMD Turunkan Alat Berat

Disela-sela peninjauan lokasi TMMD, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Ke-107 ini salah satu wujud Operasi Bhakti TNI serta merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

Lebih lanjut, Kasrem 032/Wbr juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar ikut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini, dengan bahu membahu, serta berbaur dengan TNI agar terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Agar terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat, diharapkan masyarakat dan TNI berbaur serta saling bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan. Sehingga kegiatan TMMD Ke-107 dapat berjalan sesuai dengan rencana, lancar, aman, sukses, dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Kasrem 032/Wbr. RYAN/REL

Komentar

Berita Lainnya