oleh

3 Bulan Tukin Tak Cair, ASN Nunggak Bayar Listrik

Bintan, (cMczone.com) – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bintan mengeluhkan soal Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau biasa disebut Tunjangan Kinerja (Tukin) yang sudah 3 bulan belum mereka terima. 

Lamanya pencairan Tukin tersebut, membuat salah seorang ASN yang bekerja disalah satu dinas di Kabupaten Bintan itu harus berurusan dengan PLN. Pasalnya, sudah 3 bulan dirinya belum membayar tagihan listrik. Menurutnya, Tukin biasanya sudah cair sebelum tanggal 15 setiap bulannya.

“Dikarenakan belum terima TPP hampir 3 bulan, saya pribadi belum dapat membayar tagihan listrik PLN untuk Bulan Januari dan Februari 2020 serta biaya untuk kebutuhan keluarga, ini sudah kacau,” keluhnya pada cMczone.com sambil meminta namanya tidak disebut melalui pesan WhatsApp, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :   Maknai Harkitnas, Menkominfo Ajak Masyarakat Rebut Peluang Peningkatan Diri.

Dia juga mengakui, bukan dirinya saja yang mengeluhkan soal Tukin ini. Masih banyak ASN yang lain juga mengeluhkan hal yang sama. Dan beberapa teman ASN-nya juga mempunyai persoalan-persoalan yang harus diselesaikan dengan berharap dari Tukin ini.

“Ini sudah tanggal 19, belum ada tanda-tanda Tukin akan cair,” ujarnya lagi.

Jum’at (20/3/2020) cMczone.com coba konfirmasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Drs. Adi Prihantara, MM, melalui pesan WhatsApp.

cMczone.com: “Assalamualaikum, selamat siang Pak Sekda. Saya Budi Adriansyah dari Media cMCzone.com, saya mau bertanya soal TPP atau Tunjangan Kinerja ASN Bintan yang sudah 3 bulan belum cair…? Mohon tanggapannya Pak…?

Sekda Bintan:” Lagi dalam penyusunan peraturan dan perhitungan”

Baca Juga :   PH SMB Katakan Masyarakat Jambi Kurang Paham Hukum,Aktivis Jambi Gruduk PN Jambi

Editor: Budi Adriansyah

Loading...

Komentar

Berita Lainnya