oleh

RKB Ajak Masyarakat Optimis Untuk Kepri

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Berawal dari situasi dan kondisi perekonomian serta keadaan sosial yang tidak menentu di masyarakat Kepulauan Riau (Kepri), Relawan Kepri Bangkit (RKB) terbentuk.

Tujuan RKB terbentuk, untuk mengajak masyarakat merubah pemikiran pesimis menjadi optimis tentang suasana dan keadaan terpuruk Kepri saat ini.

“Jadi, itulah awal mula terbentuknya Relawan Kepri Bangkit. Kita mengajak semua pihak, baik tokoh masyarakat, pemuda, TNI-Polri dan instansi pemerintah untuk dapat saling bekerja sama, agar ke depannya Kepri menjadi lebih baik lagi,” ujar Ketua RKB, Budi Suharjono pada cMczone.com, Minggu (22/3/2020).

Budi menjelaskan, bahwa RKB awalnya hanya spontanitas dan buah dari pemikiran bersama. Dan RKB ini bersifat sosial, misalnya menyelenggarakan donor darah, gotong royong dan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lain-lain.

Baca Juga :   Video Aksi Brutal Geng Motor Hingga Korban Tewas

“Kami siap untuk itu. Dan mendekati bulan suci puasa ini, kami berencana akan membersihkan TPU Batu 10,” ungkap Budi.

Budi juga menyampaikan, bahwa RKB baru saja menyelenggarakan senam sehat bersama masyarakat di Halaman Kedai Kopi Putri Ayu Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang.

“Senam ini untuk mengajak masyarakat agar jangan terlalu paranoid dengan Corona ini. Namun, anjuran dari pemerintah tetap kita patuhi. Kita batasi jangan sampai timbul persepsi yang tidak baik,” ujar Budi.

RKB, lanjut Budi, tetap dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah terkait Virus Corona (Covid-19).

Editor: Budi Adriansyah

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya