Terkait Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kampar Apresiasi RSUD Bangkinang

Bangkinang, (cMczone.com) – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) membuat semua element masyarakat di Kabupaten Kampar khawatir. Tak terkecuali Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar, Repol, SAg.

“Saya dan kita semua pasti khawatir terkait penyebaran Virus Corona ini. Belum lagi di Kabupaten Kampar, sudah ada ODP sekitar 300 orang,” kata Repol pada cMczone.com, Senin (23/3/2020).

Namun, dibalik kekhawatiran ini, lanjut Repol, dirinya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang. Mereka telah mempersiapkan beberapa ruangan untuk menampung masyarakat yang terjangkit Virus Corona ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Bangkinang, Dr. A Fitrah Abadi, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, agar dapat membantu pihak medis dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Anak Buah Sri Mulyani Soal Pajak Sembako Yang Sampai 12 Persen

“Saya himbau kembali, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, agar dapat mengindahkan himbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah,” ujar Fitrah.

Fitrah juga mengharapkan peran serta masyarakat terkait Covid-19, agar selalu hidup bersih dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Dan kerjasama antara masyarakat dan tenaga medis untuk mencegah merebaknya Covid-19 ini.

“Bantu kami, tenaga medis yang sedang berjibaku menanggulangi penyebaran Virus Corona ini. Sebab kami yakin jika kami tak akan mampu menangani virus ini sendiri, tanpa adanya kerjasama dari masyarakat Kabupaten Kampar,” ujar Fitrah.

Editor: Budi Adriansyah

Laporan: RaviĀ