oleh

1 orang PDP, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Kampar Terkait Covid-19

Bangkinang, (cMczone.com) – Menurut Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, bahwa penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kampar berdasarkan pantauan, berjumlah 458 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dari data tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi, S.Km, M.Kes, membenarkan adanya jumlah tersebut,

“Sampai hari ini, jumlah kasus tercatat 459. Di antaranya 458 ODP dan 1 PDP,” ungkap Dedy.

Terkait korban PDP, lanjut Dedy, bahwa berdasarkan laporan dari tim medis per hari ini, bahwa kondisi korban berangsur-angsur membaik, dan kita akan tetap lakukan pemantauan intensif ke depannya.

Dedy juga mengatakan, bahwa korban PDP bisa saja dipulangkan setelah kondisinya benar-benar membaik.

Baca Juga :   “BIADAB” Kematian 2 Wartawan di Labuhan Batu Harus Diusut

“Saat ini kita masih lakukan pemantauan terhadap 1 korban PDP yang sejauh ini semakin membaik, korban PDP ini akan kita izinkan pulang jika kondisinya sudah stabil,” ujar Dedy pada cMczone.com, Selasa (24/3/2020).

Dedy juga menyampaikan, bahwa Dinas Kesehatan telah melakukan kerjasama dalam penanggulangan Covid-19 ini dengan seluruh sektor publik.

“Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, kita telah lakukan kerja sama dengan seluruh sektor publik seperti Kepolisian, Kejaksaan, TNI dan lain sebagainya,” tutup Dedy.

Editor: Budi Adriansyah

Laporan: Ravi 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya