Cegah Covid-19, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Batam, (cMczone.com) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan tersebut dilakukan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran di sepanjang Jalan Engku Putri, Batam Centre, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman, mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penyemprotan dilakukan dengan mobil berkapasitas 5.000 liter, dilakukan bertahap dibagi tiga zone wilayah Batam Center, Sekupang dan Batu Aji mulai hari ini,” ujar Azman.

Azman menjelaskan, bahwa titik area penyemprotan difokuskan pada jalan sekitaran Engku Putri, fasilitas umum alun-alun Engku Putri, Kantor Walikota, Kantor DPRD dan Asrama Haji Batam.

Baca Juga :   Diduga Gagal Paham, Sekretaris Wilayah FPII Riau Minta Sdr Hondro Pahami Undang-Undang dan Organisasi

Pihaknya juga berencana melakukan kegiatan lanjutan penyemprotan di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Unrika, Masjid Baiturahman, Pelabuhan Rakyat Sekupang, pelabukan domestik, Kantor KPU dan lain-lain.

“Hal ini dilakukan agar area-area umum dapat steril dari penyebaran Covid-19,” kata Azman.

Oleh karena itu, Azman meminta masyarakat untuk mematuhi aturan dan perintah untuk tetap di rumah, menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kami telah berusaha lakukan upaya, masyarakat tolong bantu untuk tetap di rumah. Kalau tidak mendesak jangan keluar,” ujar Azman.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: MC Batam